Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > BABY SPA
8 Manfaat Pijatan Untuk Si Kecil
8 Manfaat Pijatan Untuk Si Kecil

Tidak hanya menyenangkan, proses pemijatan yang dilakukan Bunda untuk si Kecil juga dapat menjadi cara berkomunikasi secara fisik dan emosi yang baik. Sambil memijat dengan lembut, Bunda dapat mengajak bicara dan bersenandung dan si Kecil pun akan membalas dengan senyuman, tawa bahkan celoteh yang menggemaskan.

Pijat Secara Berkala

Selama proses pemijatan, si Kecil akan merasakan kasih sayang yang tulus dari orang tua-nya. Kebutuhan kasih sayang yang terpenuhi ini sangat penting untuk pertumbuhan emosi bayi. Jadi, sangat disarankan Bunda melakukan pijatan pada si Kecil dengan jadwal waktu tertentu secara teratur. Bunda bisa melakukannya saat si Kecil bangun tidur di pagi hari atau di malam hari sebelum si Kecil tidur.

Waktu yang paling baik melakukan pijatan adalah saat bayi dalam keadaan sehat dan tenang. Jangan melakukan pijatan saat bayi tidur dan dalam kondisi terburu-buru. Gunakanlah lotion atau minyak telon seperti My Baby Minyak Telon/My Baby Minyak Telon Plus yang beraroma lembut dan memberikan rasa hangat saat digunakan. Teknik pemijatan yang dilakukan cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan telapak tangan atau jari, pijat dengan ringan secara melingkar. Bisa dimulai dari dada dan perut, lalu kedua bahu, lengan, tangan, kaki kembali ke atas pada bagian punggung. Pastikan jari dan tangan Bunda polos dari segala aksesori.

Manfaat Pijat

Pijatan yang penuh kasih sayang dari Bunda akan memberi banyak manfaat untuk si Kecil, antara lain:

  1. Si Kecil akan merasa lebih rileks
  2. Membuat si Kecil tidur lebih lama dan lebih tenang
  3. Menguatkan otot dan tulang
  4. Meningkatkan daya ingat dan daya belajar si Kecil karena pijatan merangsang indra peraba (sentuhan tangan Bunda), indra penglihatan (tatapan mata Bunda saat memijat) dan indra pendengaran (Bunda mengajak bicara dan bernyanyi)
  5. Melancarkan sirkulasi darah
  6. Membuat kulit si Kecil lebih sehat
  7. Melancarkan percernaan yang membuat nafsu makannya lebih baik
  8. Membentuk sistem kekebalan yang kuat sehingga tahan terhadap infeksi dan masalah kesehatan

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi