Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > BABY SPA
Baby Gym, Alat Olahraga Untuk Si Kecil
Baby Gym, Alat Olahraga Untuk Si Kecil

Selain senam bayi yang bisa Bunda lakukan bersama si Kecil, untuk membantu stimulasi pertumbuhan, perkembangan sistem syaraf dan motorik bayi secara optimal, Bunda juga bisa menggunakan Baby Gym Set.

Baby gym adalah alat bantu belajar dan olahraga untuk si Kecil. Bunda bisa mendapatkan peralatan ini di toko-toko peralatan bayi dan juga bisa memilih permainan yang sesuai dengan umur si Kecil. Selain itu Bunda juga bisa memilih baby gym yang bisa dibawa selama traveling yang bentuknya lebih praktis atau untuk ditempatkan di rumah yang bentuknya lebih besar.

Jenis Baby Gym
Usia 3 sampai 6 bulan adalah usia ideal bayi menggunakan mainan baby gym ini. Mainan baby gym dibuat untuk membantu si Kecil mendapatkan stimulus sensori dan motorik dalam bentuk yang menyenangkan, antara lain:

  • Mainan dengan beragam suara dan musik, untuk mengembangkan kemampuan pendengaran. Si Kecil akan dirangsang untuk mencari sumber bunyi berasal.
  • Mainan dengan berbagai bentuk dan warna, untuk mengembangkan kemampuan koordinasi. Si Kecil akan belajar mengenal berbagai bentuk benda melalui tangannya dan genggaman.
  • Mainan dengan kerlap-kerlip lampu, untuk menstimulasi mata si Kecil.
  • Mainan dengan tombol-tombol yang dapat diraih tangan dan kaki si Kecil, untuk melatih koordinasi mata, tangan dan kaki.
  • Mainan yang digantung dengan berbagai bentuk dan warna. Mainan ini akan menstimulasi si Kecil untuk bergerak dan ingin meraih dan memegang mainan.

Si Kecil Aman Memainkannya
Untuk keamanan dan kenyamanan si Kecil saat menggunakan baby gym, pastikan:

  • Bunda pilih yang baby gym yang terjamin kualitasnya.
    Pastikan bahan pembuat aman untuk dimasukkan bayi ke mulut dan suara yang muncul dari mainan tidak membuat si Kecil terkejut dan bila menggunakan matras, terbuat dari kain halus dan lembut. Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi batere karena ada beberapa produk mainan yang menggunakan batere untuk menghidupkan cahaya lampu dan bunyi-bunyian.
  • Bunda menemani si Kecil saat menggunakan baby gym.
    Selain untuk menjaga keamanan bermain si Kecil, Bunda juga bisa ikut bermain bersamanya. Bisa dengan menggoyangkan mainan untuk mengeluarkan bunyi-bunyian, membantu si Kecil meraih mainan yang digantung atau menggerakkan mainan ke kanan dan ke kiri untuk melatih pandangan mata mengikuti arah gerakan.

Seiring perkembangan dan pertambahan usia, Bunda harus jeli untuk menyediakan mainan-mainan baru yang sesuai untuk si Kecil, terutama saat si Kecil sudah mulai belajar jalan.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi