Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > BABY SPA
BABY SPA YANG MENYENANGKAN
BABY SPA YANG MENYENANGKAN

Saya mengenal baby spa pertama kali dari social media dan media cetak. Dulu, kalau dengar kata baby spa, yang langsung terlintas adalah pijat atau massage. Ternyata nggak hanya itu, ya. Di social media, teman-teman saya sering upload foto anaknya ke baby spa, seru melihat anak-anak kecil itu mandi cokelat atau dipijat dengan minyak aromaterapi.

Saya sendiri sekarang lebih sering melakukan baby spa di rumah. Saat masih bayi dulu, saya memberi pijatan ringan pada Zayyan. Saya belajar dari buku dan YouTube. Kalau sekarang, Zayyan lebih suka dipijat ketika sedang kurang enak badan. Biasanya saya pijat punggungnya sampai dia tertidur. Waktu lainnya adalah saat dia sedang kooperatif. Soalnya kalau nggak, dia udah buru-buru pengin selesai karena mau main.

Untuk baby spa di luar saya melakukannya sesekali saja. Zayyan juga lebih excited sih, karena banyak fasilitas seperti kolam renang dan mainan di tempat baby spa. Prioritas saya memilih tempat baby spa adalah kebersihannya dan yang kedua adalah harganya. Kalau harganya nggak reasonable, saya lebih baik baby spa sendiri deh, di rumah.

Menurut saya, manfaat baby spa ini banyak banget. Untuk melancarkan peredaran darah, menambah nafsu makan, mempercepat pertumbuhan tulang, meningkatkan kualitas tidur, relaksasi dan juga bonding antara ibu dan anak. Paling seneeeng, kalau si Kecil terlihat nyaman sampai tertidur. Yang paling mendukung saya melakukan baby spa adalah Ayah Zayyan karena dia suka dan tahu manfaat pijatan untuk bayi.

Saat melakukan baby spa di rumah, saya memulainya dengan melakukan pijatan lalu dilanjut dengan memandikan Zayyan. Saya melakukan pijatan dengan menggunakan My Baby Lotion. Lotion yang diperkaya Vitamin E dan Gandum yang menutrisi dan melembabkan kulit dan yang membuat kulit Zayyan lembut dan sehat. Setelah proses massage selesai, saya pun memandikan Zayyan.

Sambil bermain air, saya bersihkan tubuh Zayyan dengan  My Baby Bar Soap. My Baby Bar Soap ini ada tiga varian dengan kandungan berbeda. Fresh Fruity yang berwarna kuning mengandung madu dan olive oil yang menghaluskan dan melembutkan kulit, Soft & Gentle berwarna biru mengandung vitamin E dan gandum yang menutrisi dan melembabkan kulit. Dan yang ketiga Sweet Floral berwarna pink, mengandung susu dan gandum  yang menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

Nah, untuk kebersihan dan perawatan rambut, favorit saya adalah My Baby Shampoo Black & Shine. Diperkaya dengan kemiri dan alpukat yang membuat rambut sehat, terlihat lebih tebal dan berkilau. Formulanya lembut untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, tidak menyebabkan iritasi di mata dan kulit kepala. Setelah seluruh bagian tubuh dan rambut bersih, saya keringkan Zayyan dengan handuk lembut. Proses terakhir adalah perawatan tubuh.

Setelah semua bagian tubuhnya kering, saya usapkan sambil memijat perlahan seluruh tubuh Zayyan dengan My Baby Minyak Telon Plus. Selain menghangatkan, My Baby Minyak Telon Plus yang cepat meresap dan tidak lengket di kulit ini juga membantu melindungi bayi dari gigitan serangga dan nyamuk demam berdarah selama 6 jam. Saya juga memberikan hair lotion pada rambut Zayyan dengan My Baby Hair Lotion varian Black & Shine yang mengandung kemiri dan alpukat untuk membantu merawat kesehatan rambut serta membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan berkilau.

Terakhir, saya taburkan My Baby Powder. Teksturnya yang halus dan mudah merata menjaga kelembaban dan melindungi kulit Zayyan serta kandungan Chamomile membantu mencegah terjadinya iritasi. Hmmm, tubuh Zayyan pun jadi bersih sekaligus wangi!

Dari semua proses baby spa yang saya lakukan di rumah, yang paling bikin saya seneng adalah saya jadi merasakan kedekatan emosional yang lebih kuat dengan Zayyan. Menurut saya baby spa di rumah menjadi salah satu bonding ibu dan anak yang berkualitas.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi