Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > BABY SPA
Mandi Menyenangkan untuk Si Kecil
Mandi Menyenangkan untuk Si Kecil

Apakah Bunda pernah kerepotan saat memandikan si Kecil? Saat dimandikan, kadang si Kecil rewel disertai tangisan. Bahkan tangisannya bisa tidak berhenti sampai proses mandi selesai. Simak tips berikut untuk membuat proses mandi jadi menyenangkan bagi si Kecil dan tentunya juga untuk Bunda.  

Pastikan air mandi si Kecil tidak terlalu panas atau dingin
Suhu air mandi yang pas akan membuat si Kecil merasa nyaman. Seringnya ia menangis karena suhu air terlalu panas atau dingin, sehingga membuatnya kaget dan menangis. Jangan terburu-buru memasukkan si Kecil ke dalam bak mandinya sebelum Bunda mengecek suhu airnya, ya.

Pemanasan
Sebelum acara mandi dimulai, biarkan si Kecil bermain air dulu. Beri waktu untuk pemanasan agar dia merasa nyaman. Bunda bisa memasukkan mainan yang bisa mengapung dalam air agar si Kecil semakin tertarik masuk ke dalam air. Bisa juga mengisi tempat mandi dengan busa mandi yang aman bagi mata di Kecil.

Pasang musik ceria
Pasang musik yang ceria agar suasana mandi jadi lebih menyenangkan. Bunda bisa ikut bernyanyi dan ajak si Kecil mengikuti.

Ajak si Kecil berbicara
Meski si Kecil belum lancar berbicara, ajaklah ia berbicara. Ini bermanfaat untuk membangun keakraban sekaligus mengajarkannya cara berkomunikasi dan memberi respon kepada orang lain.

Lembut dan penuh kasih sayang
Mandikan si Kecil dengan hati-hati, lembut dan penuh kasih sayang hingga ia merasa nyaman dan tidak ingin menangis lagi. Ajarkan pula hal ini kepada anggota keluarga atau pengasuh yang biasa memandikannya untuk selalu berhati-hati saat memandikan dan memperlakukannya dengan kasih sayang.

Selesai mandi segera keringkan tubuh si Kecil dengan handuk halus dengan cara menepuk-nepuk badannya dengan lembut. Setelah badan si Kecil kering, beri My Baby Powder pada tubuh si Kecil. My Baby memiliki rangkaian bedak bayi yang telah teruji secara klinis. Dengan formula yang lembut, tekstur yang halus dan mudah merata dapat membantu menjaga kelembaban dan melindungi kulit bayi. Bunda dapat memilih varian My Baby Powder yang tersedia yaitu Soft & Gentle, Sweet Floral dan Fresh Fruity.

Tags : Baby Spa, Baby Bath, Memandikan Bayi, Memandikan Anak, Perawatan Bayi, Perawatan Anak.