Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > BABY SPA
Yuk, Bunda, Buat Si Kecil Tertawa!
Yuk, Bunda, Buat Si Kecil Tertawa!

Apa kabar si Kecil hari ini Bunda? Sudahkah Bunda melihatnya tertawa? Jika si Kecil tiba-tiba terlihat murung, maka Bunda harus segera mengembalikan keceriaannya lagi karena tertawa sangat baik bagi perkembangan otak si Kecil. Perlu Bunda ketahui, tertawa merupakan proses alamiah yang dipelajari si Kecil dari lingkungannya. Dengan sering tertawa, otak si Kecil akan selalu aktif diikuti dengan fisik dan jiwa yang kuat.

Kebiasaan Yang Membuat Si Kecil Tertawa
Jadi, sering-seringlah membuat si Kecil tertawa ya, Bunda. Bagaimana caranya? Bunda bisa melakukan beberapa kebiasaan ini yang akan membuat si Kecil mudah tertawa.

  • Melakukan Baby Spa
    Bila Bunda mempunyai jadwal rutin membaca si Kecil ke tempat baby spa, tambahkan satu jadwal rutin untuk melakukan baby spa sendiri di rumah. Salah satu manfaat melakukan baby spa sendiri di rumah adalah untuk memperkuat bonding ibu dan anak. Manfaatkan setiap momen baby spa, dari pijat, mandi sampai selesai, menjadi momen yang menyenangkan bagi si Kecil. Saat memijat, tatap mata si Kecil, ajak si Kecil tersenyum dan bercerita atau bersenandung dengan diiringi musik lembut. Tatapan dan pijatan lembut Bunda tentu akan membuat si Kecil bahagia. Begitu pula saat proses mandi. Bunda bisa mengajak si Kecil bermain dengan menyiapkan mainan untuknya, misalnya bola atau boneka tahan air kesukaannya. Jika si Kecil senang dengan gelembung sabun, Bunda bisa membuatnya dari sabun mandi yang aman untuk kulit si Kecil dan tidak membuat pedih di mata. Jadi, Bunda tidak perlu khawatir si Kecil terkena iritasi. Dengan gelembung sabun yang Bunda tiup, si Kecil pun akan berusaha menangkapnya sambil tertawa riang. Karena kegiatan mandi dan pijat adalah momen menyenangkan untuk si Kecil, tentu Bunda bisa menciptakan momen menyenangkan ini secara terpisah artinya tidak hanya saat melakukan baby spa sendiri saja.  Bunda bisa melakukannya saat rutin memandikan si Kecil di pagi atau sore hari dan saat Bunda ingin melakukan pijatan untuk si Kecil.
     
  • Memakaikan Baju Sambil Bercerita
    Ngobrol dengan Bunda adalah hal yang menyenangkan untuk si Kecil, karena dia merasa mendapat perhatian penuh dari Bunda. Bunda bisa sambil bercerita warna baju yang ia kenakan atau bercerita tentang binatang kesukaannya. Jangan lupa sambil menirukan suara-suara binatang yang Bunda ceritakan, misalnya kucing dengan “meoong… meoong..”   atau bebek dengan “kweek..kweeek…”, si Kecil akan senang dan tertawa. Bunda juga bisa mengajak becanda sambil meniup beberapa bagian tubuhnya lalu menempelkan mulut Bunda ke tubuh si Kecil dan menggerakkannya. Ini akan menimbulkan suara yang unik sekaligus rasa geli pada si Kecil. 
     
  • Bernyanyi Bersama
    Saat waktu luang, segera putar lagu anak-anak kesukaan si Kecil, mulailah dengan bertepuk tangan dan nyanyikan bersama sambil mengayun lembut tubuh si Kecil. Untuk lagu yang sering diputar dan didengar, Bunda bisa mengajak bernyanyi lalu berhenti untuk memberi kesempatan si Kecil melanjutkan lirik lagunya. Biarkan si Kecil menyelesaikan lagunya walau hanya dengan gumaman saja. Aktivitas ini akan membuat si Kecil tertawa bahagia bersama Bunda.
     
  • "Memakan" Jemari Si Kecil
    Berpura-pura memakan jemari si Kecil ternyata bisa menjadi kebiasaan yang membuat ia mudah tertawa. Bunda bisa lakukan cara ini dengan memasukkan jemari si Kecil ke dalam mulut Bunda dan mulai menghisap jemari si Kecil sambil mengubah mimik wajah Bunda. Jangan lupa untuk mengeluarkan suara lucu seperti “nyam.. nyam.. nyam..” seolah-olah Bunda sedang menyantap makanan yang lezat. Si Kecil akan tertawa karena rasa geli dan ekspresi yang Bunda tunjukkan. Supaya kebersihan tetap terjaga, Bunda wajib mencuci tangan hingga bersih sebelum main dengan si Kecil, ya.

Tertawa merupakan bentuk komunikasi si Kecil yang menjadi momen kebahagiaan untuk Bunda. Membuat si Kecil tertawa bisa datang dari suatu kebiasaan sederhana yang bisa Bunda ciptakan bersama si Kecil. Si Kecil yang selalu bahagia tentu akan membantu tumbuh kembangnya secara optimal. Jadi, jangan lelah untuk selalu mengajak si Kecil tertawa sambil bermain, ya Bunda!

Produk Terkait:
My Baby Soap, My Baby Milk Bath, My Baby Hair And Body Wash, My Baby Shampoo Black & Shine, My Baby Shampoo Soft & Smooth

Tags : menghibur anak, bercanda dengan anak, agar anak tertawa, tawa anak, membuat bayi tertawa