Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > KESEHATAN & NUTRISI
10 MAKANAN SUMBER NUTRISI RAMBUT ANAK
10 MAKANAN SUMBER NUTRISI RAMBUT ANAK

1. Salmon

Salmon adalah sumber asam lemak Omega 3 yang memiliki khasiat anti-inflamasi. Ini bisa membantu membuka kantong kelenjar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Salah satu tanda kekurangan Omega 3 adalah kulit kepala yang kering dan rambut kusam.

2. Bayam

Bayam mengandung vitamin B, C dan E serta kalium, kalsium, zat besi, serta magnesium. Semua ini diperlukan untuk kesehatan rambut yang baik. Kandungan zat besi, khususnya, membantu sel darah merah membawa oksigen ke folikel rambut yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Kacang-kacangan

Merupakan sumber seng dan biotin juga sumber protein yang hebat. Protein merupakan nutrisi makro yang penting bagi rambut, karena  membantu memperkuat helai-helai rambut. Cobalah menambahkan kacang-kacangan ke salad dan sup yang dihidangkan  untuk anak sebagai tambahan makanan yang sehat.

4. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung beta-karoten. Beta karoten diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Kekurangan vitamin A sering mengakibatkan kulit kepala menjadi kering.

5. Tiram

Tiram adalah sumber seng  yang luar biasa. Seng merupakan antioksidan penting bagi tubuh serta dapat membantu pertumbuhan rambut. Salah satu gejala kekurangan seng yang ekstrem adalah rambut rontok.

6. Telur

Beberapa orang memanfaatkan telur mentah langsung ke rambut mereka untuk membantu memperbaiki kondisi rambut.  Untuk mendapat manfaat ini, buah hati bisa dengan memakannya. Telur mengandung protein tinggi dan biotin. Biotin adalah vitamin B yang penting untuk kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

7. Kenari

Kenari juga merupakan sumber Biotin dan  sumber vitamin E. Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan rambut rapuh dan mudah. Si kecil dapat menikmati kenari sebagai camilan sehat.

8. Wortel

Wortel biasanya dianggap baik untuk mata, tapi sayuran ini sebenarnya juga membantu kesehatan rambut. Kandungan vitamin A pada wortel menjaga minyak alami di rambut dan menjaga kulit kepala dalam kondisi prima.

9. Unggas

Unggas, seperti  daging ayam,  merupakan sumber protein berkualitas baik. Tanpa protein yang memadai,  anak bisa mengalami rambut rapuh. Kekurangan protein juga bisa mengakibatkan hilangnya warna rambut.

10. Alpukat

Daging buah alpukat mengandung zat antioksidan. Kandungan antioksidan serta senyawa yang ada di dalam buah alpukat akan mampu memberikan efek kilau pada rambut, sehingga rambut buah hati akan tampak sehat, berkilau secara alami.

Tags : nutrisi untuk rambut , sumber nutrisi untuk rambut anak