Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > KESEHATAN & NUTRISI
Bunda, Mari Siapkan Camilan Sehat Untuk Mudik Bareng Si Kecil
Bunda, Mari Siapkan Camilan Sehat Untuk Mudik Bareng Si Kecil

Lebaran identik dengan mudik. Mungkin Ayah dan Bunda pun termasuk salah satu orangtua yang berencana membawa si kecil mudik untuk bertemu kakek-nenek dan saudara-saudaranya tahun ini. Nah, supaya perjalan mudik tetap asyik, selain pilihan moda transportasi, jangan disepelekan pula bekal camilan untuk si kecil. Soalnya, camilan bisa dijadikan salah satu senjata untuk membuat si kecil tidak rewel.

Walaupun hanya bersifat selingan, camilan tetap harus dipersiapkan dengan baik. Bunda harus menjaga agar camilan si kecil tetap sehat. Hindari produk kemasan, apalagi yang mengandung kadar gula tinggi.

Apa saja camilan yang bagus diberikan kepada si kecil?

Roti
Dua camilan ini termasuk camilan favorit anak-anak kecil. Di dalam roti, Bunda bisa memasukkan sayuran dan telur.

Irisan Keju
Keju banyak mengandung protein, gampang dibawa, serta mudah dicari di mana-mana. Dan yang pasti, disukai anak kecil. Supaya lebih menarik, coba sajikan dalam bentuk yang lebih menarik. Dicetak dalam bentuk karakter lucu misalnya.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan zinc. Kacang-kacangan juga bisa dicampur dalam camilan kering lain.

Kismis
Kismis mengandung banyak nutrisi baik, seperti serat, kalium, dan vitamin. Rasanya yang mirip gula-gula biasanya cukup ampuh membuat si kecil tergoda.

Buah-Buahan
Selain makanan ringan, camilan yang mesti Bunda persiapkan untuk menemani mudik adalah buah-buahan. Selain pisang, buah seperti apel dan strawberry juga bagus untuk si kecil.

Jadi, kira-kira camilan mana yang akan Bunda pilih untuk bekal mudik si kecil?

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi