Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > KESEHATAN & NUTRISI
Mitos atau Fakta Seputar Kesehatan Anak
Mitos atau Fakta Seputar Kesehatan Anak

Sebagai bagian dari masyarakat, kita tak lepas dari berbagai mitos dan desas-desus yang terkadang membuat kita gelisah, apalagi yang berhubungan dengan kesehatan. Jangan terburu percaya, Bunda, yuk cari tahu dulu faktanya.

Mitos : Menatap layar komputer dapat menyebabkan gangguan mata
Fakta : Bisa Benar dan Salah
Berdasarkan penelitian dari American Academy of Ophthalmology (AAO),  menggunakan komputer tidak membahayakan mata. Meskipun begitu, penggunaan gadget yang terlalu lama akan membuat mata berkedip lebih cepat, sehingga mudah lelah. Karenanya, selalu haruskan si Kecil untuk beristirahat setelah asyik bermain dengan gadget. 

Mitos : Jangan mencium anak ketika sedang demam
Fakta : 
Sebuah ciuman tidak akan menularkan demam. Neil Schachter, M.D., penulis dari "The Good Doctor's Guide to Colds & Flu” menyatakan bahwa berbeda dengan bersin atau batuk yang sedikit banyak mengeluarkan cairan ludah yang berisi virus yang bisa menularkan penyakit, saat mencium, bibir tidak akan menularkan bibit penyakit. Langkah yang paling baik agar anak Anda tidak tertular demam atau flu adalah dengan rajin mencuci tangan.

Mitos : Tidak perlu khawatir jika anak mengalami lambat bicara, nanti ia pasti bisa bicara dengan sendirinya seiring bertambahnya usia.
Fakta : Bunda perlu segera mengambil tindakan jika melihat tanda-tanda terlambat bicara pada si Kecil. Bawalah ia ke terapis psikologi untuk melihat apakah terjadi kelainan atau kecenderungan kondisi tertentu pada si Kecil.

Tags : mitos kesehatan anak, fakta kesehatan anak