Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > KESEHATAN & NUTRISI
Rahasia Rambut Sehat
Rahasia Rambut Sehat

Ternyata, tidak sulit mendapatkan rambut yang sehat ala model sampo. Miliki rambut sehat dan indah dengan memasukkan vitamin-vitamin di bawah ini dalam piring makan keluarga Anda. Yuk, kenali satu per satu, seperti dipaparkan pakar homeopati, Melanie Grimes, dalam situs Natural News ini.

Biotin 
Vitamin B-kompleks ini berfungsi menjaga kesehatan rambut dengan meningkatkan elastisitas rambut, dan menjaganya dari kekeringan yang memicu terjadinya kerusakan. Biotin juga bisa membantu memproduksi keratin, yaitu komponen utama rambut yang sehat.

Vitamin A
Kandungan retional dalam vitamin A selain baik untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga mampu meningkatkan kesehatan rambut. Vitamin ini akan membantu produksi sebum atau minyak alami rambut, yang bertugas menjaga rambut dari kekeringan serta kerusakan. 

Tapi perlu Anda ketahui, mengonsumsi vitamin A terlalu banyak bisa memicu efek sebaliknya lho, yaitu kerontokan rambut. Batas maksimum yang bisa Anda konsumsi, baik dari suplemen dan bahan makanan yaitu 25.000 IU.

Vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan yang membantu kulit melawan serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan. Vitamin E juga membantu peredaran darah di dalam tubuh dengan meningkatkan asupan oksigen, sehingga memicu tubuh untuk memproduksi rambut baru. 

Zat Besi
Tanpa zat besi, rambut akan menjadi kusam, mudah rapuh, dan kering. Tanpa zat besi, kuku juga akan lebih mudah patah. Zat besi akan membantu membuat kulit semakin cerah dengan mengaktifkan vitamin B. 

Vitamin C
Asupan vitamin C bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, melawan ketombe, menekan kerontokan, dan mempertebal helaian rambut. Sedangkan kekurangan pasokan vitamin C dapat menyebabkan rambut bercabang. 

FOTO: VITAMIN RAMBUT.JPG – BABBLE.COM

Produk Terkait:
My Baby Lotion, My Baby Hair Lotion

Tags : kesehatan rambut, tumbuh kembang anak