Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
5 CARA MENGUSIR NYAMUK
5 CARA MENGUSIR NYAMUK

Binatang yang kecil, berisik, dan nyebelin ini memang bikin jengkel karena kerap mengganggu tidur si kecil. Penasaran tentang cara mengusir nyamuk?

Bahwa digigit nyamuk menjadi hal lumrah, terlebih di negeri tropis seperti Indonesia ini, memang benar. Namun tetap menjengkelkan, ya, Bu. Apalagi bila sasaran serangga mungil itu adalah buah hati kita yang tengah terlelap tidur. Duh,  sebalnya, tidurnya kan jadi terganggu.

Kita pun enggak akan pernah tahu apakah nyamuk yang menggigit si kecil membawa risiko penyakit berbahaya atau tidak, seperti Demam Berdarah Dengue. Ih, amit-amit ya Bu.

Karena itulah, kita perlu berupaya untuk meminimalkan risiko dengan melindungi dan menghindari si kecil dari gigitan nyamuk. Bagaimana cara mengusir nyamuk?

  1. Nyamuk sangat menyukai warna-warna gelap, untuk itu menggunakan si kecil pakaian berwarna terang lebih disarankan untuk menghindari gigitan nyamuk. Selain  itu, pakaikan baju yang tertutup; atasan lengan panjang dan juga celana panjang. Namun masalahnya dalam suhu yang hangat, bayi akan merasa kegerahan.
  2. Kelambu juga dapat menjadi penghalau nyamuk yang aman,  namun pada siang hari “dikurung” dalam kelambu dapat membuat bayi bisa tidak nyaman karena merasa kepanasan.
  3. Raket listrik antinyamuk  dapat menjadi pembasmi nyamuk yang bebas bahan kimia dan dapat digunakan di dalam maupun luar ruangan.
  4. Menjaga kebersihan  lingkungan sekitar, seperti menerapkan 3 M (menguras bak mandi, menutup wadah air, dan mengubur barang bekas) untuk mencegah nyamuk berkembang biak.
     

MINYAK TELON PLUS DENGAN  PERLINDUNGAN DARI NYAMUK
Bila keempat cara di atas sudah Ibu lakukan, namun tetap ada nyamuk-nyamuk nakal mengganggu si kecil, Ibu dapat mempertimbangkan cara kelima, yakni menggunakan produk antinyamuk. Namun tentu untuk si kecil yang masih bayi, Ibu perlu mempertimbangkan beberapa hal,  seperti bagaimana keamanaan produk tersebut? Halal atau tidak? Bagaimana dengan kredibilitas produsennya?

Kabar baiknya, My Baby, produsen  perawatan bayi yang telah terpercaya selama lebih dari 30 tahun, telah mengeluarkan My Baby Minyak Telon Plus yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti citronella, chamomile, lemongrass  dan seluruh produk My Baby telah teruji secara klinis (clinically tested) sehingga aman untuk kulit bayi yang halus dan lembut. My Baby Minyak Telon Plus juga sudah mendapatkan  sertifikasi  halal  dari Majelis Ulama Indonesia.

Apa keistimewaan My Baby Minyak Telon Plus? Produk ini selain dapat menghangatkan dan memberi rasa nyaman pada buah hati, juga  bisa melindungi bayi dari gigitan serangga/nyamuk hingga 6 - 8  jam. Kegunaan lainnya? Kehangatan My Baby Minyak Telon Plus dapat membantu meringankan keluhan perut kembung dan mencegah flu pada bayi.   Kelembutannya juga dapat mencegah kulit bayi dari iritasi ringan.

Jadi Bun, begitu si kecil selesai mandi dan dikeringkan tubuhnya, oleskan My Baby Minyak Telon Plus ke seluruh tubuh bayi, terutama pada bagian  tubuh bayi yang terbuka (yang tidak tertutup oleh baju), seperti  lengan hingga jari jemari dan kaki bagian atas hingga telapaknya.  My Baby Minyak Telon Plus dapat diulang penggunaannya setiap kali dibutuhkan.

Nah, selamat mencoba 5 cara mengusir nyamuk ini!

Tags : cara mengusir nyamuk , agar bayi tidak digigit nyamuk, anti nyamuk, produk halal, My Baby, My Baby Minyak Telon Plus