Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
5 Trik Membuat Si Kecil Nyaman di Pesawat
5 Trik Membuat Si Kecil Nyaman di Pesawat

Mudik Lebaran atau pergi berlibur dengan pesawat memang praktis karena lebih cepat sampai tujuan. Tapi naik pesawat terbang tetap beresiko si kecil rewel, lho. Apalagi kalau baru pertama kali. Nah, untuk meminimalisir perasaan tidak nyaman si kecil, berikut lima trik yang bisa dicoba untuk membuatnya merasa nyaman di dalam pesawat.

1. Penyebab ketidaknyamanan si kecil yang utama saat berada di dalam pesawat biasanya perubahan tekanan udara yang membuat telinganya sakit. Itu sebabnya, saat pesawat akan lepas landas dan mendarat, usahakan selalu membuat si kecil menelan sesuatu. Berikan susu, berikan empeng, atau camilan kesukaannya. Menelan akan mencegahnya mengalami sakit telinga akibat perubahan tekanan udara.

2. Siapkan mainan kesukaan si kecil agar dia tidak merasa bosan.

3. Sudah diajak main masih bosan juga? Mungkin Bunda bisa ajak jalan-jalan sebentar di lorong kabin. Makanya sebaiknya pilih tempat duduk di gang (aisle) agar leluasa keluar masuk untuk mengurus si kecil ke toilet atau berjalan-jalan di lorong kabin.

4. Karena suhu kabin cenderung dingin, jangan lupa pakaikan baju hangat, kaos kaki, penutup kepala, bahkan sarung tangan jika perlu. Tapi sebelumnya, oleskan tubuh si kecil dengan My Baby Minyak Telon Plus supaya lebih hangat dan nyaman.

5. Bawalah popok yang lebih banyak dan letakkan di area yang mudah dijangkau. Biasanya akibat suhu yang dingin, si kecil jadi lebih sering buang air kecil. Dan, popok yang basah adalah sumber kerewelan lainnya. Itu sebabnya, setiap kali popoknya penuh, Bunda harus cepat-cepat menggantinya.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi