Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Atasi Gatal dan Iritasi dengan Baby Powder
Atasi Gatal dan Iritasi dengan Baby Powder

Apakah si kecil rewel karena  rasa gatal dan kulitnya tampak kemerahan? Jangan-jangan ia mengalami biang keringat? Istilah kedokteran biang keringat adalah miliaria. Gangguan kulit ini disebabkan produksi keringat yang berlebihan disertai sumbatan pada saluran kelenjar keringat. Biasanya anggota tubuh yang diserang adalah dahi, leher, kepala, dada, punggung, atau tempat-tempat tertutup yang mengalami gesekan dengan pakaian. Gejala yang timbul ya... itu tadi, rasa gatal dan kulit kemerahan. Pada area yang memerah biasanya disertai gelembung-gelembung kecil berisi cairan jernih.

Bagaimana mengatasinya? Berikut tipsnya:

• pakaikan si kecil baju longgar dari bahan yang menyerap keringat, terutama saat udara panas.

• Lap tubuh si kecil sesering mungkin dengan handuk atau waslap kering, bila ia berkeringat setiap habis bermain. • Berikan My Baby Powder untuk memberikan sensasi dingin pada  kulit si kecil.

• Jika kulit si kecil sudah mengalami biang keringat yang basah, sebaiknya kulit jangan dibedaki. Bedak yang diberikan pada kulit yang basah akan menggumpal dan memperparah sumbatan kelenjar keringat dan bisa menjadi sarang kuman yang dapat menyebabkan infeksi.

• Mandikan buah hati secara teratur, minimal dua kali sehari. Setelah dimandikan dan dikeringkan, tubuh si kecil dapat ditaburi My Baby Powder.

• Atur kesejukan udara di dalam ruangan dengan ventilasi yang baik.

• Bila biang keringat tampak bertambah parah, pedih, terjadi luka atau lecet dan anak jadi rewel, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit agar bisa diperoleh pengobatan yang tepat.

Produk Terkait:
My Baby Powder Fresh Fruity, My Baby Powder Aromatherapy, My Baby Powder Soft & Gentle, My Baby Powder Sweet Floral

Tags : Gatal pada kulit, biang keringat pada balita, atasi gatal dengan baby powder