Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Bunda, Ini 8 Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Mudik Dengan Si Kecil
Bunda, Ini 8 Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Mudik Dengan Si Kecil

Khawatir daya tahan tubuh si kecil menurun saat melakukan perjalanan panjang mudik ke kampung halaman? Tenang, Bunda. Selain popok, pakaian ganti dan peralatan makan yang pasti akan dibawa Bunda, ada lagi 8 perlengkapan yang harus Bunda bawa agar si kecil tetap sehat dan lincah selama perjalanan.

1. Wadah bersih
Karena sesuatu yang kotor adalah sumber kuman yang berpotensi menyerang sistem imunitas atau kekebalan tubuh bayi, maka Bunda perlu menempatkan perlengkapan makan dan minum si kecil dalam wadah bersih agar terbebas dari kuman dan penyakit. Jika diperlukan, bawalah alat untuk mensterilkan perlengkapan makan dan minum bayi.

2. Koleksi Musik dan Film Anak-Anak
Download musik dan film kesukaan si kecil ke dalam handphone atau tablet yang kita bawa bepergian. Ketika si kecil merasa bosan, Bunda bisa memutar film-film favorit mereka seperti The Good Dinosaur, Finding Dory, Finding Nemo, dan lain-lain. Selain itu, Bunda juga perlu membawa mainan kegemarannya agar perjalanan tetap menyenangkan.

3. Kotak P3K
Pastikan Bunda membawa termometer, plester luka, obat-obatan yang biasa digunakan si kecil, dan alat nebulizer jika si kecil memiliki riwayat asma. Ini semua untuk jaga-jaga jika kondisi tubuh si kecil menurun di perjalanan. Tapi, untuk mencegah itu terjadi, Bunda perlu juga membawa dan memberi vitamin agar sistem imun si kecil tetap kuat meski kelelahan.

4. Minyak Telon
Selain untuk mencegah perut kembung, My Baby Minyak Telon Plus juga bisa membuat tubuh si kecil tetap hangat selama di perjalanan. Oleskan minyak telon terutama pada perut, dada, dan punggungnya. Saat beristirahat sejenak di perjalanan, boleh juga Bunda memijat si kecil dengan minyak telon. Duduk dalam waktu yang lama pasti membuat badannya pegal-pegal.

5. Tikar dan Kasur Angin
Agar si kecil bisa meluruskan badan sejenak dengan nyaman, tidak ada salahnya membawa tikar atau kasur angin yang nyaman, lalu menggelarnya saat berhenti di rest area. Pastikan parkir di tempat yang aman dan tidak terlalu banyak lalu lalang kendaraan.

6. Botol Susu dan Camilan Sehat
Bagi si kecil yang sering minta susu, siapkan botol susu lebih agar Bunda tidak selalu mencuci botol dalam perjalanan. Selain itu, agar si kecil tidak mudah masuk angin siapkan juga bekal camilan sehat yang tahan lama.

7. Air Mineral Ekstra
Selain untuk minum, air mineral juga bisa digunakan untuk mencuci perlengkapan minum atau makan si kecil. Kenapa harus air mineral? Sebenarnya tidak harus, sih, yang penting air matang saja. Tapi kalau air mineral lebih praktis karena begitu habis botolnya tinggal dibuang.  

8. Kantong Muntah
Layaknya orang dewasa, bayi juga kadang merasakan mual saat dalam perjalanan. Makanya Bunda perlu menyiapkan plastik atau kantong muntah untuk mencegah repotnya mengganti baju atau membersihkan kursi mobil yang kotor oleh muntahan si kecil.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi