Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Inilah Cara Merawat Kulit Bayi yang Benar
Inilah Cara Merawat Kulit Bayi yang Benar

Ketika dilahirkan, bayi memang memiliki kulit yang halus dan lembut. Tidak heran jika Bunda jadi ingin terus menerus menyentuh kulitnya. Untuk mempertahankan kelembutan kulit bayi Bunda harus merawat kulitnya dengan benar. Coba ikuti langkah-langkah berikut ini ketika merawat kulit bayi:

  1. Mandikan bayi dengan air hangat. Buat bayi merasa nyaman dengan suhu air sehingga Bunda bisa memandikannya dengan leluasa. Air yang terlalu panas atau dingin akan membuat bayi menangis.
  2. Basahi bayi, dimulai dari wajah, kepala, baru dilanjutkan dengan seluruh tubuh. Gunakan waslap yang sudah dibasahi air hangat untuk membasahi tubuh bayi. Setelah itu dengan menggunakan waslap yang sudah diberi sabun, gosok tubuh bayi secara perlahan. Lanjutkan dengan membersihkan sisa sabun dengan waslap basah yang bersih.
  3. Pelan-pelan, masukan bayi ke dalam bak air hangat dimulai dari kaki agar bayi tidak terkejut. Bersihkan sela-sela jari kakinya setiap mandi.
  4. Untuk membersihkan bagian kelamin, gunakan kapas bulat yang sudah dibasahi air atau tisu basah. Angkat kedua kaki bayi ke arah atas, dan bersihkan kotoran dari arah bokong ke depan untuk bayi laki-laki. Sementara pada bayi perempuan, bersihkan dari arah vagina ke anus, untuk menghindari kotoran masuk ke dalam vagina.
  5. Jika seluruh tubuh sudah bersih dan kering, hangatkan tubuh bayi dengan menggunakan My Baby Minyak Telon Plus. Tuangkan di bagian dada, perut, dan punggung bayi secukupnya, lalu usapkan hingga merata.
  6. Tuangkan My Baby Powder secukupnya di wadah khusus, lalu usapkan ke badan bayi seperti dada, punggung, dan leher bayi dengan bantuan puff dan jari tangan bunda.
  7. Untuk bagian lipatan paha, bokong, dan selangkangan, jangan gunakan bedak. Gunakan My Baby Diaper Rash Cream yang bisa melindungi kulit bayi dari kemerahan akibat ruam popok, udara panas dan bakteri penyebab iritasi.
  8. Gunakan pakaian bayi yang berbahan lembut dan menyerap keringat agar bayi tidak mudah mengalami iritasi kulit

Produk Terkait:
My Baby Powder Fresh Fruity, My Baby Powder Aromatherapy, , My Baby Minyak Telon Plus, , My Baby Diaper Rash Cream, My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection

Tags : merawat kulit bayi, cara merawat kulit bayi, perawatan bayi, kulit bayi, produk perawatan bayi