Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Kegiatan Mandi Si Kecil Yang Menyenangkan
Kegiatan Mandi Si Kecil Yang Menyenangkan

Akhir-akhir ini, Zayyan selalu minta mandi jam 05.30 pagi. Mungkin karena mengikuti kakaknya yang sekolah jam 7 kali ya, jadi ikutan mandi pagi-pagi. Dalam sehari, secara rutin Zayyan mandi dua kali, pagi dan sore. Tapi, kadang bisa lebih dari dua kali kalau ada hal di luar kebiasaan. Seperti saat dia mengompol atau buang air besar yang secara tidak sengaja mengenai tubuhnya atau kalau dia sangat berkeringat karena cuaca yang panas.

Karena reaksi Zayyan suka di luar dugaan saat diajak mandi, kadang nurut kadang berontak, tergantung mood dia, jadi saya selalu antisipasi dengan membawa mainannya ke kamar mandi. Biasanya dia suka main pistol air, perahu, mainan Princess Little Mermaid atau main bubble yang semuanya dimainkan dengan air. Saya menggunakan ember untuk kegiatan mandinya, karena kadang shower tidak konsisten tingkat kepanasan airnya. Zayyan pun sepertinya lebih suka, karena dia suka berendam di ember.

Meski kadang berontak saat diajak mandi, tetapi kalau sudah memulai prosesnya Zayyan senang-senang saja. Apalagi sekarang dia sudah menolak dimandiin, semuanya dia “mau cendiwi”, alias mau mandi sendiri J  Zayyan paling senang saat mengusapkan sabun dan shampoo karena membuat dia bisa main bubble, tapi pasti protes kalau saya sudah memaksa membersihkan badannya, karena dia mau melakukannya sendiri.

Buat saya, semua produk perawatan untuk Zayyan saat mandi harus aman, lembut saat diusapkan dan tidak membuat iritasi mata dan kulit. Produk yang menggunakan bahan alami buat saya adalah lebih baik. Pertimbangan saya saat membeli produk perawatan Zayyan adalah yang pertama kandungannya, wanginya lalu harganya.

Saya memakai My Baby Milk Bath untuk membersihkan badan Zayyan. Diperkaya dengan Susu dan Gandum untuk menutrisi, melembabkan dan menyehatkan kulit  dengan wangi sweet floral. Saya suka wanginya karena saya memang suka wangi bunga yang lembut. Kalau sudah memakai produk itu Zayyan tampak senang karena dia selalu tertarik dengan busanya. Mandi ternyata bisa jadi kegiatan bermain yang menyenangkan!

Untuk rambut Zayyan, saya memakai  My Baby Shampoo Black & Shine yang juga lembut untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. My Baby Shampoo Black & Shine ini diperkaya dengan Kemiri dan Alpukat yang bermanfaat untuk membantu merawat kesehatan rambut. Nah, setelah selesai mandi dan mengeringkan badan dan rambutnya, saya memakaikan My Baby Hair Lotion pada rambut Zayyan. Zayyan senang sekali karena ini hal baru untuknya. Hair lotion ini membuat rambut Zayyan wangi dan juga membantu melembutkan rambut saat penyisiran. Nah, supaya kulitnya tetap lembut dan lembab, saya memakaikan My Baby Lotion di tangan dan kakinya. Terakhir, saya usapkan My Baby Cologne pada pakaiannya, yang memberikan keharuman dan kesegaran yang tahan lama.

Saya selalu rutin belanja produk-produk perawatan mandi Zayyan ini, karena mandi adalah bagian penting untuk kebersihan dan perawatan badan dan rambut Zayyan. Saat bepergian pun, saya juga membawa produk peralatan mandi buat Zayyan, tetapi saya lebih memilih My Baby Hair and Body Wash karena praktis, bisa digunakan untuk sabun badan sekaligus shampoo. Semua produk selalu tersedia, jadi mau mandi di rumah atau di luar rumah, saya tinggal menyiapkan saja. 

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi