Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Kegunaan Lain Baby Powder
Kegunaan Lain Baby Powder

Bagi bayi, baby powder atau bedak bayi bermanfaat untuk menjaga kulit bayi dari kelembapan. Bedak juga bisa membuat kulit bayi terasa harum. Saat udara terasa panas, bedak dapat membuat bayi merasa sejuk dan nyaman.

Selain untuk bayi, baby powder ternyata juga memiliki kegunaan lain. Anda juga dapat memanfaatkan bedak bayi seperti My Baby powder untuk hal lain yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Apa sajakah itu?

Merawat koleksi buku. Kesibukan mengurus bayi bisa membuat hobi membaca terlupakan. Buku-buku di rak yang dibiarkan terlalu lama akan cenderung lembap bahkan berjamur. Ambil buku tersebut, jemur sesaat di udara terbuka lalu taburkan bedak bayi di antara halaman-halamannya. Diamkan buku selama beberapa jam lalu sikat dengan lembut sisa-sisa bedak. Buku pun akan lebih segar dan terlihat baru lagi.

Atasi rambut lepek. Sejak jadi ibu, merawat bayi menjadi urusan nomor satu. Perawatan diri jadi terlupakan. Tidak jarang rambut sudah lepek tapi tidak sempat keramas sementara ada acara keluarga yang harus dihadiri segera. Taburkan bedak bayi pada rambut, seketika minyak akan terserap dan rambut Anda terlihat lebih segar.

Tidur lebih nyenyak.  Hawa panas musim kemarau bisa memengaruhi kenyamanan bayi saat tidur karena kegerahan. Sementara menyetel AC terlalu dingin juga kurang baik untuknya. Cara lain, taburkan bedak bayi di atas sprei tempat ia tidur agar tidurnya lebih nyaman.

Atasi noda minyak. Saat memasak makanan untuk keluarga atau mengolah MPASI untuk si kecil, tanpa sengaja pakaian terkena noda minyak? Taburi bedak bayi pada noda untuk menyerap minyak lalu cuci seperti biasa.

Hilangkan bau apek. Mainan bayi yang tersimpan rapi dalam laci atau lemari membuat ruangan terasa lebih nyaman. Tapi bau apek pada laci dapat mengganggu penciuman saat mainan dikeluarkan. Hilang bau apek pada laci dengan menaburkan bedak bayi pada alas laci. Jangan khawatir bedak bayi tidak akan memberi aroma menyengat seperti kamper.

Foto: Shutterstock

Produk Terkait:
My Baby Powder, My Baby Powder Aromatherapy

Tags : baby powder, bedak bayi, manfaat bedak bayi