Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Makanan untuk Pertumbuhan Rambut Si Kecil
Makanan untuk Pertumbuhan Rambut Si Kecil

Rambut si kecil mungkin memang sudah tipis sejak lahir, namun perlahan-lahan rambutnya tentu akan semakin lebat. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan perawatan rambutnya, termasuk memberikan makanan bergizi baginya. Makanan yang tepat juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut maupun perkembangan fisiknya, lho.

Menurut situs Boldsky, makanan yang kaya akan vitamin B baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada batita. Hal ini karena vitamin B meningkatkan pembentukan dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepalanya. Sedangkan vitamin B6 dan B12 meningkatkan produksi hemoglobin, yang meningkatkan pertumbuhan rambut dan perkembangan si kecil. 

Makanan yang bergizi ternyata juga dapat mendorong pertumbuhan rambut si batita. Selain merawat rambutnya dengan memberinya lotion rambut dan memberinya pijatan, pastikan Anda rutin memberinya makanan yang mengandung asam lemak Omega-3 dan Omega-6. Lalu, makanan apa lagi yang perlu Anda berikan untuk si kecil? Berikut daftarnya!  

Salmon. Kandungan asam lemak Omega-3 dan Omega-6 dalam salmon mampu menstimulasi pertumbuhan rambut pada batita. Asam lemak ini juga baik untuk kulit. 
Telur. Merupakan makanan sehat dengan kandungan vitamin D yang sangat dianjurkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Pastikan Anda memberikan telur yang telah benar-benar matang untuk anak. 
Pisang. Kaya akan vitamin B yang mendorong pertumbuhan rambut dan menguatkan akarnya. Selain itu, pisang juga baik untuk sistem pencernaan. 
Bayam. Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin E yang baik untuk rambut maupun kulit. Bayam juga mengandung zat besi yang membantu mencegah keterlambatan dalam perkembangan, masalah perilaku dan belajar, serta beberapa penyakit fisik. 
Buah-buahan sitrus. Buah-buahan ini kaya akan asam folat yang menyehatkan rambut, dengan menguatkannya dari akar sehingga menghambat kerontokan. 
Stroberi. Merupakan sumber antioksidan dan kalsium, yang dapat mendorong pertumbuhan rambut pada batita. 
Susu, mengandung kalsium yang merupakan mineral penting yang dibutuhan untuk pertumbuhan rambut. Berikan susu pada batita setidaknya dua kali sehari. 
Yogurt. Produk olahan susu ini tidak hanya menguatkan sistem pencernaan, tetapi juga baik untuk kesehatan tulang dan menaikkan pertumbuhan rambut berkat kalsiumnya. 

FOTO: PISANG.JPG – BOLDSKY.COM

Produk Terkait:
, My Baby Hair Lotion

Tags : kesehatan rambut, tumbuh kembang anak