Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Membersihkan Bagian Lipatan Lipatan
Membersihkan Bagian Lipatan Lipatan

Bagian lipatan tubuh adalah rumah menyenangkan bagi kuman. Jika tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin akan menyebabkan gangguan di kulit. Yuk kita bersihkan bagian lipatan tubuh bayi!

LIPATAN DI LEHER

Umumnya, kotoran berasal dari sisa bedak dan cairan gumoh yang mengalir dari mulut bayi. Cara membersihkan: Angkat dagu bayi hingga posisi kepalanya menengadah ke atas. Gunakan waslap basah untuk membersihkan sekeliling lehernya, setelah itu keringkan dengan waslap kering.

KETIAK

Biasanya kotoran berasal dari keringat bercampur bedak. Cara membersihkan: Angkat tangan bayi ke atas sehingga ketiaknya terlihat. Perlahan bersihkan bagian ketiak dengan waslap basah, setelah itu keringkan dengan waslap kering.

SELA JEMARI TANGAN & KAKI

Sisa-sisa sabun atau bedak bercampur keringat bisa menjadi kotoran di daerah lipatan ini. Apalagi bila tangan bayi masih dalam posisi mengepal. Cara membersihkan: Buka lebar telapak tangan bayi. Bersihkan satu per satu ruas jari, sela-selanya, dan buku jari dengan waslap basah atau cotton buds. Begitu pun pada jari jemari kakinya. Setelah itu keringkan.

Produk Terkait: My Baby

Tags : cara memandikan bayi, cara membersihkan bayi