Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Memilih Handuk Untuk Si Kecil
Memilih Handuk Untuk Si Kecil

Menyediakan handuk yang tepat untuk si Kecil, sebaiknya tidak hanya dilihat dari fungsinya saja sebagai pengering dan penghangat tubuh, namun juga tekstur bahan handuknya. Kandungan bahan yang ada pada handuk dapat menentukan tingkat kenyamanannya saat bersentuhan langsung dengan kulit si Kecil. Sebaiknya Bunda pilih yang berkualitas terbaik agar selain membuat nyaman, juga tidak membuat iritasi kulit si Kecil.

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan?
Bunda, berikut hal-hal yang harus Bunda perhatikan saat memilih handuk untuk si Kecil:

  • Bahan. Pastikan Bunda memilih handuk dengan kualitas terbaik, yaitu dengan memerhatikan kelembutan kain handuk.
  • Tanpa pewangi. Handuk bayi yang dilengkapi pewangi tertentu biasanya mengandung zat–zat kimia yang bila terhirup dapat mengganggu saluran pernafasan si Kecil.
  • Hangat. Pilih handuk yang membuat si Kecil merasa nyaman dan hangat. Bunda dapat memilih handuk dengan bahan katun, nilon atau flannel.
  • Mudah menyerap air. Handuk yang memiliki daya serap air cukup baik akan membuat tubuh si Kecil kering dalam waktu singkat. Hal ini berkaitan dengan ketebalan handuk. Jadi, Bunda pilih handuk yang tebal dan memiliki daya serap yang baik, ya.  
  • Motif. Handuk dengan motif lucu akan membuat si Kecil merasa senang menggunakannya. Pilih handuk bermotif dengan kualitas bagus, yang tidak langsung pudar saat dicuci pertama kali.   
  • Ukuran. Pilih ukuran yang pas dengan besar tubuh si Kecil, sehingga memudahkan Bunda menghanduki si Kecil setelah selesai mandi.

Bunda, selalu gunakan handuk dalam kondisi kering ya, untuk menghindari bakteri dan jamur yang berkembang karena handuk lembap. Untuk itu, jangan lupa ya Bun, untuk segera menjemur handuk setelah dipakai. 

Produk Terkait:
My Baby Liquid Detergent, My Baby Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial

Tags : handuk bayi, memilih handuk bayi, bahan handuk bayi, kebersihan bayi, kesehatan bayi