Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Memilih Perlengkapan Bayi yang Tepat
Memilih Perlengkapan Bayi  yang Tepat

Saat menanti kelahiran Si Kecil, rasa antusias pasti muncul. Setiap melihat perlengkapan bayi rasanya ingin segera dibeli. Tapi tidak semua yang lucu harus dimiliki. Pilih yang dibutuhkan saja ya, ini panduannya.

Baju bayi
Kostum lucu yang unik memang menggoda untuk mendandani si kecil, tapi kenyamanan sangat penting untuk bayi bisa tidur nyaman di masa pertumbuhannya. Jangan lupa kulit bayi masih sangat rentan, jadi pastikan bahan pakaian yang dikenakannya nyaman dan tidak menimbulkan iritasi. Pilih bahan katun, yang selain nyaman dikenakan juga menyerap keringatnya.

Popok
Meski popok sekali pakai harganya tidak murah, tapi hindari menyetok popok berlebihan ketika harga sedang diskon. Bayi tumbuh dengan cepat lho, ukuran yang pas saat ini bisa saja jadi terlalu kecil di bulan berikutnya. Hindari juga terjebak merek tertentu, popok mahal belum tentu cocok dengan kulit anak. Bahan yang lembut, berdaya serap tinggi, dan tidak menyebabkan jadi pertimbangan utama.

Mainan yang aman
Bermain adalah saat si kecil mengembangkan kecerdasannya. Tapi pilih mainan yang selain menghibur juga terbuat dari bahan yang aman. Pilih bahan yang lunak, tidak memiliki bagian yang tajam, tidak mengandung cat atau bahan yang beracun, dan tidak memiliki bagian kecil yang mudah lepas, mengingat anak seringkali memasukkan benda yang ia temukan ke dalam mulutnya.

Peralatan makan
Pilihlah piring makan, gelas, sendok, hingga botol susu dari bahan terbaik yang tidak mudah pecah.  Jangan tergiur dengan bentuk, corak, maupun warnanya, pilih yang terbuat dari bahan yang aman. Kalau dari bahan plastik biasanya ada keterangan logo PP (polypropylene) karena bahan ini ringan tapi kuat dan stabil terhadap suhu tinggi. Pilih juga yang BPA free ya untuk menghindari kontaminasi zat kimia saat memanaskan makanan.

Perawatan bayi
Menjaga kebersihan tubuh bayi sehari-hari sangatlah penting untuk kesehatannya. Untuk perawatan sehari-hari pilih sampo, sabun, lotion, bedak, minyak kayu putih hingga peralatan kebersihan seperti tisu khusus untuk bayi. Karena bahan-bahannya pasti lebih ringan, aman, dan sehat untuk kulit bayi. Perhatikan selalu bahan-bahan yang terkandung di balik kemasan ya.

Produk Terkait:
My Baby Soap, , My Baby Powder, My Baby Lotion, My Baby Lotion Telon Plus, My Baby Minyak Kayu Putih Plus, , , My Baby Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser

Tags : perlengkapan bayi, perawatan bayi, kesehatan bayi, ibu cerdas