Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Mengapa Tubuh Si Kecil Harus Selalu Merasa Hangat?
Mengapa Tubuh Si Kecil Harus Selalu Merasa Hangat?

Tahukah Bunda, mengapa tubuh si Kecil perlu dihangatkan? Ketika baru dilahirkan hingga usia beberapa bulan, tubuh bayi belum cukup kuat untuk melawan suhu dingin. Ini karena sistem pengaturan panas tubuhnya belum berkembang sempurna, beberapa bayi terutama yang lahir prematur harus dihangatkan dalam inkubator.

Saat suhu di sekitarnya dingin, maka bayi juga akan segera merasa kedinginan bahkan menggigil. Secara alami, bayi akan menghangatkan tubuhnya dengan membakar kalori dalam tubuh. Padahal kalori tersebut juga dibutuhkan bayi untuk pertumbuhannya. Karena itu, tubuh bayi harus selalu dijaga agar tetap hangat untuk membantu proses pertumbuhannya

Jaga Bayi Tetap Hangat

Bayi bisa merasa kedinginan baik di dalam atau di luar rumah, bisa karena cuaca, suhu ruangan atau kondisi kesehatan. Ada banyak cara yang bisa Bunda terapkan untuk menjaga Si Kecil agar tetap merasa hangat:

Tempat

  • Tempatkan si Kecil di ruang yang hangat, tidak ber-AC

Pakaian si Kecil

  • Menutupi tubuh si Kecil dengan selimut
  • Memakaikan kaus kaki dan kaus tangan
  • Memakaikan baju yang cukup tebal untuk si Kecil
  • Memakaikan topi bayi

Melalui Bunda

  • Rasa hangat bisa ditularkan melalui pelukan hangat sehingga kulit si Kecil menempel di kulit Bunda
  • Proses menyusui juga memberi rasa hangat pada si Kecil

Oleskan minyak telon 

  • Untuk penghangat
    Bunda tentu sudah familiar dengan minyak telon, terutama karena manfaat minyak telon yang sangat baik untuk menghangatkan tubuh bayi. Kandungan dalam minyak telon juga aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Minyak telon juga memberikan rasa hangat yang pas untuk Si Kecil tanpa membakar kulitnya. Saat Bunda merasa si Kecil kedinginan, oleskan pada bagian perut, dada, punggung, leher dan telapak kaki yang memiliki banyak pembuluh darah halus yang bila dihangatkan akan melebar dan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.  Bunda bisa menggunakan My Baby Lotion Telon Plus yang lebih praktis dan tidak mudah tumpah karena bentuknya berupa lotion. Minyak telon berbentuk lotion dari My Baby ini selain mengandung Minyak Sereh (Citronella Oil) dan Chamomile Oil yang mampu menghangatkan dan melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk demam berdarah hingga 6 jam.
     
  • Untuk pemijatan
    Melakukan pijatan pada si Kecil juga bisa membuatnya merasa hangat. Sensasi minyak telon yang hangat akan membuat bayi merasa relaks dan nyaman. Sebelum melakukan pemijatan, Bunda dapat mengoleskan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection yang hangat dan dapat melindungi dari gigitan nyamuk. Kandungan Minyak Sereh (Citronella Oil), Lemongrass Oil dan Chamomile Oil selain dapat digunakan sebagai minyak pijat, juga mampu meredakan perut kembung dan masuk angin serta membantu melindungi anak dari gigitan serangga dan nyamuk demam berdarah hingga 8 jam.

Produk Terkait:
, My Baby Minyak Telon Plus, , My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi