Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Mengenal dan Memilih Sepatu Bayi
Mengenal dan Memilih Sepatu Bayi

Mendandani si Kecil memang menyenangkan, dan hasilnya pasti menggemaskan. Dari pilihan baju, aksesoris topi atau bando, sampai alas kaki atau sepatu, pelindung kaki si Kecil saat ia sudah mulai bisa berjalan. Bagaimana Bunda memilih sepatu untuk si Kecil?

Sejak mulai bisa berjalan, kaki si Kecil adalah penopang beban badannya. Untuk kenyamanan berjalan, pilih sepatu yang sesuai dengan ukurannya dan nyaman saat digunakan oleh kaki mungilnya. Lalu, selanjutnya tentu saja pilihan warna dan model sepatu untuk menambah gaya penampilan si Kecil.

Dua jenis sepatu bayi
Untuk si Kecil, ada dua jenis sepatu Bunda, yaitu:

  • Pre-walker shoes / sepatu khusus bayi
    Pre-walker adalah sepatu yang didesain secara khusus untuk bayi yang baru lahir sampai kurang lebih 12 bulan. Pre-walker shoes terbuat dari bahan-bahan yang halus dan lembut, lentur dan fleksibel, misalnya dari kain, kulit, atau karet yang lentur. Sepatu pre-walker ini khusus digunakan buat bayi yang belum bisa berjalan dan berfungsi untuk menghangatkan kaki. Dan tentu saja, bisa untuk untuk menambah gaya tampilan si Kecil.
     
  • Toddler shoes/ sepatu khusus bayi yang baru bisa berjalan
    Sepatu ini untuk bayi yang baru bisa atau sudah bisa berjalan, umumnya saat si Kecil berusia sekitar 1,5 tahun. Untuk menyangga berat tubuh si Kecil, toddler shoes didesain dengan sol bawah sepatu yang agak keras, yang berfungsi juga untuk melindungi kaki si Kecil saat berjalan di tanah atau di lantai licin.

Memilih sepatu bayi
Supaya si Kecil nyaman berjalan, sebaiknya Bunda memilih sepatu dengan memperhatikan:

  • Sol empuk dan bertekstur, sehingga si Kecil tidak mudah terpeleset.
  • Lentur, yang membuat kaki si Kecil lebih fleksibel saat berjalan.
  • Bahan yang kuat, untuk melindungi kakinya.
  • Ringan, supaya langkah-langkah si Kecil juga ringan.
  • Pilih bahan kain, agar udara dapat masuk. Hindari sepatu yang bagian atasnya terbuat dari bahan plastik karena menghalangi penguapan.
  • Model lebar, hindari ujung yang runcing atau menyempit, karena dapat membuat gerak jari-jarinya terhambat.

Bunda, pilihan sepatu yang tepat akan mendukung perkembangan tulang dan otot yang baik. Sebaliknya, sepatu yang tidak tepat bisa membuat pertumbuhan kaki tidak optimal. Jadi, pilih sepatu terbaik untuk si Kecil, ya Bunda!

Produk Terkait:
My Baby Powder Fresh Fruity, My Baby Powder Aromatherapy, My Baby Lotion

Tags : sepatu bayi, sepatu anak, memilih sepatu bayi, pre-walker shoes, sepatu khusus anak