Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Menjaga Bokong Bayi Tetap Kering dan Bersih
Menjaga Bokong Bayi Tetap Kering dan Bersih

Kulit bayi dari ujung kepala hingga ujung kaki memang masih sensitif sehingga mudah sekali terkena iritasi. Jadi, Bunda harus teliti ya, menjaga kulitnya agar selalu bersih dan kering, terutama bagian bokong. Bagian bokong bayi lebih sering lembap karena bayi sering mengompol dan buang air besar. Bila tidak tepat menjaga kebersihannya, si Kecil bisa terkena ruam popok dan membuatnya tidak nyaman.

Untuk menjaga bokong bayi tetap kering dan bersih, Bunda bisa lakukan hal-hal berikut:

  • Sering mengganti popok. Bayi berusia di bawah 6 bulan biasanya buang air kecil lebih dari 10 kali sehari. Bunda sebaiknya segera mengganti popok si Kecil yang basah dengan yang baru, jangan biarkan air seni mengenai kulit Si Kecil terlalu lama.  Bila menggunakan popok sekali pakai, pilih popok yang berdaya serap tinggi.
     
  • Bersihkan dengan benar. Saat mengganti popok, pastikan Bunda sudah membersihkan daerah seputar kelamin Si Kecil dengan benar hingga ke lipatannya. Bunda bisa menggunakan lap basah atau tisu basah khusus bayi yang lebih praktis, My Baby Extra Thick Wipes. Tersedia dalam varian Fresh Fruity yang mengandung Lidah Buaya untuk menjaga kelembapan kulit bayi; Sweet Floral yang mengandung Chamomile untuk mencegah iritasi kulit; dan Antibacterial yang mengandung Tea Tree Oil untuk melindungi kulit dari bakteri dan kuman. My Baby Extra Thick Wipes tidak mengandung alkohol, dan telah teruji klinis untuk membersihkan secara maksimal.
     
  • Pastikan kulit di area kelamin dan bokong kering sebelum memakaikan popok yang baru.
     
  • Hindari pemakaian bedak tabur di sekitar alat kelamin ya Bun, karena dapat menyebabkan penyumbatan di bagian alat kelamin. Bunda dapat menggunakan bedak tabur pada bagian tubuh lain si Kecil, seperti pada punggung, dada atau leher secara lembut dan tipis-tipis. Si Kecil pun tetap wangi dan kulit halusnya terasa sejuk, sehingga si Kecil tetap merasa nyaman. Hindari juga produk yang mengandung alkohol dan parfum karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit si Kecil.
     
  • Sedia krim anti ruam popok. Untuk mencegah iritasi, oleskan krim anti ruam ini saat Bunda mengganti popok si Kecil. Oleskan My Baby Diaper Rash Cream yang berformula lembut dan telah teruji klinis membantu melindungi kulit bayi dari kemerahan akibat ruam popok, udara panas dan baketri penyebab iritasi. Kandungan Zinc Oxide membantu meringankan kemerahan dan iritasi ringan, serta Lidah Buaya dan Multivitamin (A. E, F, B5) menjaga kulit si Kecil tetap sehat dan lembut.

Produk Terkait:
My Baby Diaper Rash Cream, My Baby Extra Thick Wipes Fresh Fruity, My Baby Extra Thick Wipes Sweet Floral, My Baby Extra Thick Wipes Antibacterial

Tags : mengganti popok bayi, mencegah iritasi kulit bayi, membersihkan bokong bayi, cara membersihkan bokong bayi