Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Perawatan 40 Hari Pertama
Perawatan 40 Hari Pertama

Selamat ya, Bu, atas kelahiran si kecil. Apakah si kecil sering rewel, menangis tak kenal waktu? Perlu beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu agar si kecil yang baru lahir  terbiasa hidup di luar rahim, jadi proses adaptasi yang ditunjukkan dengan kerewelan itu sepenuhnya normal.  

Sebagai ibu baru, Ibu  juga perlu menyesuaikan diri dengan  rutinitas setelah si kecil lahir. Ibu perlu menyusui bayi, memandikan, menenangkannya saat ia menangis, dsb. Berikut tips perawatan 40 hari pertama:

  • Salah satu cara beradaptasi dengan si kecil yang baru lahir adalah membangun kedekatan dengannya; berikan bayi banyak sentuhan lembut, pelukan, senyuman, dll.
  • Pada awalnya mungkin Ibu terlalu takut untuk memandikan bayi. Namun tak perlu khawatir, beri diri sendiri kesempatan, lambat laun Ibu akan semakin terampil.
  • Bayi biasanya mandi pagi dan sore hari, selalu gunakan air hangat suam-suam kuku. Setelah mandi oleskan MY BABY Minyak Telon Plus, minyak telon dengan fungsi ganda, yaitu menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari serangga dan gigitan nyamuk demam berdarah selama 6 jam.
  • Ciptakan kegiatan memijat bayi sebagai rutinitas karena manfaatnya telah terbukti dalam berbagai penelitian. Gunakan MY BABY Minyak Telon Plus sebagai  minyak pijat. Kehangatan MY BABY Minyak Telon Plus juga dapat  meredakan perut kembung dan masuk angin.
  • Cara bayi berkomunikasi adalah dengan tangisan, karena itu Ibu perlu belajar mengenali tangisan bayi. Tangisan bayi tak hanya karena ia  minta menyusu, namun  bisa juga lantaran popoknya basah, kedinginan, kepanasan, dsb.
  • Berbagi tugas bersama pasangan.  Contoh, Ibu menyusui, ayah  membantu menyendawakan bayi atau menggantikan popok. Dengan pembagian tugas ini, selain Ibu  mendapat waktu untuk  beristirahat sejenak,  ayah juga akan menjadi ayah yang jagoan dalam  merawat bayi.

Produk Terkait:
My Baby Minyak Telon Plus

Tags : Perawatan 40 hari pertama, perawatan bayi baru lahir