Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Persiapan Mengajak Bayi Liburan
Persiapan Mengajak Bayi Liburan

Bayi pun perlu berlibur karena ia juga bisa jenuh. Berkunjung ke tempat baru akan membuat bayi belajar banyak hal, menyesuaikan diri di lingkungan asing dan beradaptasi dengan orang-orang yang baru ia temui, misalnya. PR bagi Ibu...ya benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga  bepergian dengan bayi menjadi menyenangkan dan aman. Berikut persiapan mengajak bayi liburan:

  • Tentukan jarak dan waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai tempat tujuan. Perhitungkan pula berapa lama liburan akan berlangsung dan juga kegiatan apa yang akan dilakukan.  Semua ini akan memberi gambaran berapa banyak jumlah pakaian, makanan, dan keperluan lain yang akan dibawa.
  • Beberapa hari sebelum berangkat, cek kesehatan bayi, termasuk penuhi jadwal imunisasinya. Jika kondisinya sedang turun, sebaiknya tunda atau urungkan perjalanan.
  •  Konsultasikan pada dokter tentang apa saja yang harus Ibu perhatikan selama bepergian. Beri tahu juga berapa lama Ibu dan si kecil pergi, agar dokter tahu jumlah cadangan obat yang harus disediakan. Minta salinan resepnya untuk berjaga-jaga.
  • Bila ada obat yang harus disimpan di lemari es, tanyakan pada dokter apakah ada obat pengganti.
  • Jika bayi tidak menyusu ASI, siapkan minimal dua botol susu. Satu botol untuk diminum dan satunya lagi untuk persediaan. Taruh di tempat penghangat susu. Ada baiknya membawa sejumlah sendok plastik ukuran kecil untuk menyuapi bayi di perjalanan. Jika tak ada sarana untuk mencuci, Ibu dapat langsung membuangnya.
  • Jika bayi sudah berusia lewat 6 bulan dan mulai mendapatkan makanan pendamping ASI, maka banyaknya makanan dan minuman cadangan yang dibawa harus disesuaikan dengan lamanya perjalanan. Bawalah cadangan makanan lebih banyak daripada yang Ibu  perhitungkan. Jangan beranggapan, "Ah, di perjalanan juga pasti ada."
  • Berapa banyak pakaian yang harus dibawa, sesuaikan dengan tempat tujuan dan lamanya bepergian. Jangan lupa selalu membawa topi ke mana pun bayi diajak pergi.
  • Bawalah diapers dalam jumlah cukup untuk satu kali perjalanan. Ditambah beberapa cadangan untuk kemungkinan perjalanan tertunda.

Produk Terkait:
My Baby Soap Soft & Gentle, My Baby Milk Bath, My Baby Hair And Body Wash, My Baby Shampoo Black & Shine, My Baby Shampoo Soft & Smooth, My Baby Soap Sweet Floral, My Baby Soap Fresh Fruity

Tags : Persiapan mengajak bayi berlibur, tips mengajak bayi berlibur