Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Ruang Bermain yang Aman
Ruang Bermain yang Aman

Melihat si Kecil semakin aktif dan asyik bermain, tentu menjadi hal membahagiakan untuk Ayah dan Bunda. Saat ia semakin besar, semakin banyak juga yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah ruang bermain yang aman untuknya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Bunda terapkan saat mempersiapkan ruang bermain yang aman untuk si Kecil:

  • Jangan biarkan si Kecil bermain sendirian; temani ia sepanjang waktu.
  • Tempat paling aman untuknya adalah di dalam rumah. Pastikan ruang bermainnya tidak memiliki akses ke tangga, tidak penuh dengan perabot atau benda-benda yang bisa membuatnya terantuk. Apalagi saat si Kecil semakin besar, ia akan semakin tertarik untuk memanjat apa saja.
  • Pastikan semua stop kontak listrik tertutup atau tidak terjangkau olehnya. Akan lebih baik lagi jika ruang bermainnya memang tidak memiliki stop kontak sama sekali.
  • Kabel, tali, atau kain gorden yang menjuntai bisa sangat berbahaya karena berisiko menjerat si Kecil. Pastikan semuanya tidak ada di dalam ruangan.
  • Kebersihan adalah yang utama. Bersihkan ruang bermainnya secara teratur, dan pastikan ventilasi tidak terhambat sehingga udara bersih mengalir dengan baik.
  • Saat bermain di luar, lindungi si Kecil dari sengatan sinar matahari, juga pakaikan tabir surya khusus untuk bayi.

Nah, supaya si Kecil bermain dengan aman dan nyaman, berikut perlengkapan yang harus ada di ruang bermain si Kecil:

  • Baby Gates (pagar pembatas khusus untuk anak). Terutama bila rumah Bunda memiliki akses ke tangga, pasang baby gates ini untuk membatasi ruang gerak anak.
  • Pelapis lantai. Alasi ruang bermain di dalam maupun di luar rumah dengan karpet empuk terutama untuk si Kecil yang sedang belajar berjalan karena ia akan sering terjatuh.
  • Mainan. Pilih mainan yang khusus dirancang untuk sesuai usianya, yaitu terbuat dari bahan yang tidak berbahaya atau beracun, tidak memiliki sisi tajam, juga tidak mudah pecah atau terpisah-pisah menjadi bagian kecil yang memberi risiko tersedak.

Produk Terkait:
My Baby Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser, My Baby Extra Thick Wipes Fresh Fruity, My Baby Extra Thick Wipes Sweet Floral, My Baby Extra Thick Wipes Antibacterial

Tags : Ruang Bermain Anak, Perawatan Anak, Perawatan Bayi.