Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Tips Memilih Kosmetika Bayi
Tips Memilih Kosmetika Bayi

Kosmetika bayi lebih berfungsi untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, tubuh dan rambut bayi. Karena itu, Bunda harus teliti dalam memilih produk yang cocok untuk si Kecil, baik dari segi kualitas, aroma, maupun harga.

Sabun
Ada dua jenis sabun bayi yang tersedia di pasaran, sabun batangan dan sabun cair. Umumnya sabun cair mengandung lebih banyak bahan pewangi dan pewarna dibandingkan sabun batangan. Bila si Kecil termasuk yang mudah alergi, sabun cair mungkin  membuat kulit sensitifnya bereaksi.

Shampoo
Rambut bayi sebenarnya tidak perlu dikeramas setiap hari, cukup dua kali seminggu. Sebab, bayi tidak berkeringat sebanyak orang dewasa dan jumlah rambutnya tidak banyak, jadi kulit kepala bayi tidak terlalu kotor. Cukup basahi kepala bayi saat memandikannya.

Bedak
Taburan bedak pada tubuh si Kecil yang diberikan setelah mandi akan membuat si Kecil wangi dan fresh. Selain itu, bedak juga penting digunakan untuk menyerap kelembapan. Terutama di daerah lipatan kulit agar kulit bayi tidak lecet atau terkena biang keringat. Hindari memberi bedak pada daerah selaput lendir, seperti mata dan kelamin bayi karena bagian tubuh tersebut sensitif.

Baby Oil
Baby oil digunakan untuk membersihkan kotoran/daki yang menempel dan sulit dibersihkan dengan air pada kulit tubuh dan kepala bayi. Selain juga untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi. Baby oil biasanya dibuat dari minyak mineral seperti, minyak kelapa, bunga Canola atau minyak jojoba.

Minyak Telon
Oleskan minyak telon setiap bayi habis mandi agar ia merasa hangat dan terhindar dari perut kembung. Pilih yang tidak terlalu panas karena bisa berakibat iritasi. Minyak telon yang bagus juga dapat melindungi bayi dari gigitan serangga seperti nyamuk. My Baby Minyak Telon Plus diformulasikan secara khusus untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi bayi. Sebagai penghangat tubuh, pencegah masuk angin, melindungi bayi dari gigitan serangga sekaligus untuk minyak pijat. Gunakan saat diperlukan, terutama setelah mandi dan bila udara dingin.

Produk Terkait:
My Baby Soap, My Baby Hair And Body Wash, My Baby Shampoo Black & Shine, My Baby Shampoo Soft & Smooth, My Baby Powder, My Baby Minyak Telon Plus

Tags : sabun untuk bayi, bedak bayi, shampoo bayi, minyak telon