Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Tips Mencuci Baju Bayi
Tips Mencuci Baju Bayi

Kulit bayi yang lembut dan halus biasanya sensitif pada banyak hal, termasuk pada baju yang ia pakai. Karena itu, mencuci baju bayi juga perlu penanganan khusus agar baju tidak sekedar bersih, tapi juga aman bagi kulit bayi. 
Berikut tips mencuci pakaian bayi:

Pilih deterjen yang aman untuk bayi
Khusus pakaian bayi, sebaiknya Bunda memilih deterjen berbentuk cair karena lebih mudah dibersihkan/tidak menempel pada pakaian dibandingkan dengan deterjen bubuk. Jadi lebih aman bagi kulit bayi yang sensitif. Namun, bila si Kecil memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya pilih deterjen khusus untuk pakaian bayi. Hindari pula deterjen yang sudah mengandung pelembut karena ini justru lebih dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Bunda bisa gunakan My Baby Liquid Detergent yang diformulasikan khusus untuk mencuci pakaian bayi.

Perhatikan bahan & label perawatan pakaian bayi
Kebanyakan baju bayi terbuat dari bahan yang sangat lembut sehingga mudah rusak bila dicuci menggunakan mesin cuci. Sebaiknya cuci pakaian bayi dengan tangan, serta perhatikan label perawatan pakaian saat membelinya

Suhu air
Baju bayi dapat dicuci dengan air bersuhu normal. Atau bila Bunda masih ragu dan ingin semua kotoran hilang, Bunda dapat menggunakan air bersuhu 30-40 derajat Celcius untuk mencuci baju bayi

Pisahkan pakaian
Umumnya baju bayi banyak terkena noda dan kotoran. Pisahkan baju dan popok kotor dari baju lain yang tidak terlalu kotor. Bila ingin menggunakan penghilang noda, pastikan produk ini aman untuk bayi.

Bila si Kecil masih mengalami iritasi kulit akibat pakaian atau popok yang ia kenakan, segera bawa Si Kecil ke dokter anak dan konsultasikan masalah ini.

Produk Terkait:
My Baby Liquid Detergent, My Baby Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial

Tags : pakaian bayi, mencuci pakaian bayi