Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Tips penting saat bepergian bersama bayi
Tips penting saat bepergian  bersama bayi

Bagi Ibu baru, bepergian bersama bayi kerap memunculkan kekhawatiran tersendiri.  Agar perjalanan bersama bayi berlangsung aman dan nyaman, perhatikan hal berikut.

1. Jika bepergian ke wilayah yang melintasi zona waktu tempat asal, geserlah jam tidur bayi selama beberapa hari menjelang keberangkatan. Dengan begitu, bayi lebih siap beradaptasi.  
2. Persiapkan segala sesuatunya beberapa hari sebelum berangkat. Kumpulkan barang-barang yang akan dibawa dalam satu tempat, misalnya di satu meja agar lebih mudah mengeceknya sebelum dimasukkan ke dalam tas. Gunakan daftar barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal.
3. Bersiaplah untuk mengganti popok yang bocor dan baju bayi yang kena gumoh di kendaraan. Letakkan baju ganti bayi dan baju Ibu di dalam tas jinjing yang mudah dijangkau.
4. Kemas pakaian bayi dalam kantong plastik berklip per jenis pakaian sehingga lebih mudah mencari.
5. Gunakan tas popok dengan lapisan tahan air dan bertali bahu, sehingga mudah dibawa.
6. Siapkan kamera, charger baterai, dan kartu memori tambahan. Bawa serta juga power bank untuk mengisi handphone. Momen indah di perjalanan jangan sampai terlewat.
7. Siapkan nomor telepon penting (bank, dokter, rumah sakit, hotel) di handphone untuk mengantisipasi hal yang gawat darurat yang mungkin terjadi.
8. Jangan lupa: persiapan hiburan. Bawalah tas kecil untuk menyimpan beberapa mainan favorit bayi. Sebaiknya bawa juga beberapa mainan baru. Ini sangat berguna untuk mencegah bayi rewel lantaran bosan dengan mainan yang sudah dikenalnya. Bawa juga beberapa buku cerita, baik buku cerita favorit si kecil maupun yang baru.

 

Produk Terkait:
, , My Baby Moms Hand Sanitizer

Tags : traveling, bepergian dengan bayi, bayi nyaman