Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Tisu Pembersih Favorit
Tisu Pembersih Favorit

Salah satu must have item yang selalu dibawa kemana-mana kalau punya bayi itu adalah tisu basah kan, ya. Dari bayi masih newborn, udah dikenalin sama tisu basah. Penggunaan utamanya adalah untuk bersihin bayi saat ganti popok. Buat bersihin pipis dan pup bayi, ketebalannya harus yang pas supaya nggak cepat robek dan tentunya harus bersahabat dengan kulit pantat bayi.

Waktu Argen masih dibawah 6 bulan, aku masih menggunakan tisu basah tanpa pewangi. Tapi begitu dia mulai makan, biasanya pup-nya makin asoy baunya, jadi wajib banget bawa tisu basah yang wanginya enak untuk meredam bau yang asoy itu,  hehehe…

Ketika Argen udah mulai mengonsumsi makanan tambahan, aku menggunakan tisu basah yang berbeda dengan tisu basah untuk pembersih popok. Tisu basah untuk makan harus  mengandung antibacterial.  Supaya bisa membantu membersihkan  peralatan makan bayi serta aman masuk ke mulut bayi . Argen biasanya sudah hapal, kalau dia kena kotoran atau habis makan, langsung deh, nunjuk-nunjuk minta ambil tisu J

Selain itu, buat aku, tisu basah juga lebih dapat membantu membersihkan saat bayi gumoh atau kena kotoran ketimbang menggunakan tisu kering. Apalagi kalau memasuki fase bayi teething, tangannya yang selalu masuk ke mulut harus sering dibersihkan. Soalnya selain masuk ke mulut, tangan bayi juga aktif menjelajah kemana-mana. Jadi harus sering dibersihkan sebelum masuk ke mulut lagi.

Karena kegunaannya yang beragam, biasanya aku beli tisu basah dengan bermacam varian. Tapi tentunya tetap harus memilih tisu basah yang aman buat bayi. Faktor-faktor yang aku perhatikan antara lain adalah tisu basah tidak mengandung alkohol agar kulit bayi tidak iritasi, terbuat dari bahan yang tidak mudah robek (yang ini penting banget, apalagi untuk membersihkan pup bayi), mempunyai kandungan air yang cukup dan mengandung antibacterial  alami.

Kriteriaku itu banget dengan produk tisu basah dari My Baby. Tisu basah ekstra tebal dan ekstra cairan yang tidak mengandung alkohol dan telah teruji klinis untuk membersihkan secara maksimal. Ada 3 varian yaitu My Baby Extra Thick Wipes Sweet Floral (diperkaya dengan Chamomile untuk menghindari iritasi pada kulit bayi), My Baby Extra Thick Wipes Fresh Fruity (diperkaya dengan Aloevera untuk melembapkan kulit bayi) dan My Baby Extra Thick Wipes Antibacterial (diperkaya dengan Tea Tree Oil untuk melindungi kulit bayi dari  bakteri dan kuman).

Semuanya praktis dan higienis sebagai pengganti air. Dapat digunakan untuk membersihan setelah bayi buang air atau saat mengganti popok, setelah bayi makan, bermain dan dalam perjalanan. Karena kegunaannya yang beragam, tisu basah dari My Baby ini pun menjadi salah satu item yang wajib aku bawa saat pergi bersama Argen J

Kalau favorit aku sih My Baby Wipes yang Fresh Fruity soalnya baunya enak banget, berasa kandungan aloe vera nya. Kalau mama yang lain suka yang mana?

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi