Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
ZAYYAN dan MY BABY MINYAK TELON PLUS
ZAYYAN  dan MY BABY MINYAK TELON PLUS

Darina Danil

Saya selalu membiasakan anak saya, Zayyan (18 bulan) memakai minyak telon sejak bayi supaya badannya selalu terasa hangat. Secara rutin, setiap setelah mandi pagi dan sore, Zayyan pasti selalu wangi minyak telon. Namun saat badannya kurang sehat, seperti saat sedang demam, masuk angin atau perut kembung, biasanya saya akan lebih sering mengoleskan minyak telon di tubuhnya. Kadang minyak telon juga saya gunakan saat melakukan pijatan lembut pada Zayyan. Dia pun tampak terlihat lebih nyaman setelah pemakaian minyak telon.

My Baby Minyak Telon Plus menjadi pilihan saya untuk Zayyan, karena aromanya khas minyak telon dan menenangkan. My Baby Minyak Telon Plus ini mengandung citronella (minyak sereh) dan chamomile yang harum dan calming sekaligus melindungi dari gigitan nyamuk. Ini kombinasi yang oke menurut saya.

Apalagi beberapa waktu terakhir ini banyak penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan zika. Dua penyakit yang sama-sama membahayakan dan mempunyai gejala yang mirip satu sama lain, yaitu demam dengan suhu yang naik dan turun, mual, pusing, rasa tidak nyaman di perut serta linu pada persendian dan tulang. Yang membuat prihatin, dari info yang saya baca, serangan virus zika ini justru lebih berbahaya pada ibu hamil, karena kemungkinan bisa menularkan virus tersebut pada janin dalam kandungannya dan menyerang jaringan otot dan sistem syaraf, termasuk sistem syaraf pusat di otak janin. Begitu berbahayanya serangan nyamuk ini membuat saya sebagai orangtua harus lebih berhati-hati melindungi anak dari gigitan nyamuk.

Nah, soal gigitan nyamuk ini, paling sebel deh, kalau Zayyan digigit nyamuk. Karena bentol sekecil apapun akan membuat Zayyan terbangun dari tidurnya dan langsung deh, dia garuk bagian yang kena gigitan nyamuk yang biasanya diakhiri dengan tangisan. Mungkin karena masih ngantuk tapi tidurnya menjadi terganggu, ya.

Biasanya Zayyan baru berhenti menggaruk kalau saya sudah mengolesi dengan My Baby Minyak Telon Plus ini. Nah, yang menyenangkan lagi adalah My Baby Minyak Telon Plus tidak lengket saat diaplikasikan ke kulit sehingga membuat Zayyan tetap merasa nyaman.  

Menurut saya, selain manfaat menghangatkan dan melindungi Zayyan dari gigitan nyamuk,  packaging My Baby Minyak Telon Plus ini juga simple. Nggak membutuhkan ruang banyak saat dimasukkan dalam tas dan praktis. Proses membuka botol pun tidak sulit. Soal harga juga reasonable, terjangkau.

Mungkin karena sudah kebiasaan kali ya, sekarang Zayyan sudah mulai mengoleskan Minyak Telon Plus ke badannya sendiri. Sudah hafal dia, hehehe.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi