Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
ZAYYAN dan MY BABY POWDER
ZAYYAN dan MY BABY POWDER

Paling seneng deh, menciumi Zayyan habis mandi. Wanginya segar, apalagi dengan taburan bedak bayi yang menjadi favorit saya, My Baby Powder.

Saya rutin menaburkan bedak ke badan Zayyan dua kali sehari, yaitu setelah mandi pagi dan mandi sore. Saya taburkan dulu bedaknya di telapak tangan lalu baru saya usapkan dengan lembut ke bagian perut, dada dan punggung. Bedak yang saya pilih untuk Zayyan saat ini adalah yang berwarna pink, My Baby Powder Sweet Floral. Ada lima pilihan sih, varian lainnya adalah My Baby Powder Soft & Gentle (warna biru), My Baby Powder Fresh Fruity (warna kuning), My Baby Powder Aromatherapy (warna ungu) dan My Baby Powder Biang Keringat (warna hijau). 

Di luar rutinitas tadi, biasanya saya juga memakaikan My Baby Powder ini saat saya tahu dia akan berkeringat banyak. Nah, khusus untuk biang keringat ini saya pilih My Baby Powder Biang Keringat. Lebih untuk pencegahan sih, karena Zayyan memang mudah banget berkeringat. Bahkan saat saya merasa agak dingin, dia tetap berkeringat. Atau anak kecil memang gitu kali ya, kebanyakan gerak.

Saya amati, Zayyan ini akan berkeringat lebih saat bermain di siang hari atau saat tidur siang. Kalau habis main, akan tampak muka dan badannya berkeringat. Jadi supaya keringatnya nggak menumpuk atau menjadi berlebihan, saya akan menghapus keringatnya di sela dia bermain.

Saat tidur siang dia akan agak terbangun, seperti kurang lelap tidurnya karena berkeringat lebih. Untuk mencegah itu biasanya saya menggunakan AC agar suhu ruangan nyaman. Untuk urusan keringat ini, pernah lho, Zayyan mengalami biang keringat di area leher dan seputar selangkangan dan pantat karena diapers. Saya memberikan salep untuk pengobatan dan bedak tabur untuk pencegahan. Memberikan bedak tabur ini sangat membantu lho, untuk mencegah Zayyan kena biang keringat.

Yang lucu, karena sudah hapal bagaimana rutinitas mandinya, akhir-akhir ini Zayyan lebih suka mengusapkan sendiri bedak ke badannya. Saya biarkan saja dia meniru saya, membuka My Baby Powder dan menaburkan bedak ke tubuhnya. Tugas saya hanya meratakan sebelum memakaikan baju.

Wangi aroma bunga dari My Baby Powder Sweet Floral ini membuat saya makin seneng saja menghujani  Zayyan dengan ciuman. Apalagi bayi kan terlahir buat diciumin ya, hehe. Zayyan sepertinya juga nyaman dengan wangi dan kelembutan bedaknya.  Menurut saya, wangi floralnya fresh, lembut dan menenangkan. Tidak hanya untuk anak tetapi juga untuk kita yang berada di sekitarnya.  Wanginya membuat Zayyan jadi perhatian banyak orang, dan kalau dekat bayi yang berbau wangi, rasanya jadi ikut segar, deh.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi