Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > TUMBUH KEMBANG BALITA
Menjaga Kebersihan Tempat Baju Si Kecil
Menjaga Kebersihan Tempat Baju Si Kecil

Tempat baju si Kecil bermacam-macam bentuknya. Ada yang berbentuk lemari, ada yang berupa beberapa laci, ada juga yang berbentuk boks-boks. Apapun tempat penyimpanannya, sebaiknya Bunda selalu menjaga kebersihannya. Berikut beberapa hal yang bisa Bunda lakukan:

Pisahkan dengan baju kakak
Bila si Kecil punya kakak, sebaiknya pisahkan perlengkapan baju si Kecil dengan kakaknya, supaya Bunda lebih mudah menatanya. Namun bila tempat penyimpanan menjadi satu, sebaiknya beri ruang yang berbeda untuk perlengkapan baju si Kecil dan kakaknya.

Letakkan sesuai kelompok  
Ini untuk memudahkan Bunda mengambil saat membutuhkan. Misalnya kaos kaki, kaos dalam, popok, baju, celana, topi dan juga handuk. Bila Bunda menyimpan baju si Kecil dalam boks-boks atau dalam laci-laci lemari, tempelkan label bertuliskan baju apa yang disimpan di dalamnya sehingga memudahkan Bunda atau juga anggota keluarga lain saat mengambilnya.

Atur letaknya
Letakkan kelompok baju yang akan sering dipakai (misalnya popok atau kaos dalam) di tempat yang langsung terlihat, jadi tidak membutuhkan waktu untuk mencari-cari lagi saat Bunda ingin mengganti baju si Kecil.

Bersihkan secara rutin
Secara rutin, setiap seminggu sekali Bunda mengeluarkan baju-baju si Kecil untuk membersihkan lemari dan menata ulang baju. Sekaligus juga mengecek apakah ukuran baju si Kecil masih bisa dipakai atau kekecilan. Bila ada yang kekecilan, pisahkan dengan baju yang masih dipakai.

Lipat baju baju dalam keadaan kering
Selalu lipat dengan rapi dan pastikan dalam keadaan kering saat baju atau celana dimasukkan dalam tempat penyimpananan. Baju yang tidak kering bisa menimbulkan bau yang tidak enak dan tidak nyaman dipakai.

Kamper dan pewangi
Letakkan kamper dan pewangi baju di beberapa sudut tempat penyimpanan. Jadi baju si Kecil berbau wangi dan aman dari serangga.

Produk Terkait:
My Baby Liquid Detergent, My Baby Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial

Tags : pakaian bayi, mencuci pakaian bayi