Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Agar Tetap Nyaman dan Menawan Saat Hamil
Agar Tetap Nyaman dan Menawan Saat Hamil

Anda mungkin sudah membayangkan apa itu kehamilan, dan akan terasa seperti apa. Anda mungkin sedang melihat ke depan dan merasakan perubahan pada tubuh, menyadari pengalaman menerima seorang bayi tumbuh di dalam tubuh Anda.

Kendati demikian, pasti ada masa-masa Anda merasa lesu, tak bergairah, tak menarik, apalagi membayangkan perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Jika hal itu terjadi, cobalah untuk selalu mengingat alasan terbaik untuk menerima kondisi tersebut : Anda sedang mengandung manusia baru!

Agar tetap merasa nyaman dan menawan saat hamil, ada beberapa hal yang patut dicoba:

Tetap Aktif
Ketika Anda merasa kembung dan sakit perut, berjalanlah sekitar 10 atau 15 menit atau melakukan sedikit yoga hingga membuat Anda merasa berenergi. Olah raga, selain memperbaiki mood, juga memiliki banyak manfaat lain. Latihan meningkatkan kontraksi tonus otot, menambah kekuatan dan daya tahan. Ini bermanfaat pula dalam menjaga berat badan saat mengandung, mempersiapkan diri sebelum proses persalinan dan mengembalikan bentuk badan setelah melahirkan.

Gunakan MakeUp dan Busana Menarik
Make up dapat melakukan keajaiban selama kehamilan. Manfaatkan make up  sebagai alat untuk membuat Anda tetap merasa cantik dan terkontrol. Saat Anda merasa kehilangan kendali karena kondisi tubuh,  cobalah bereksperimen dengan make up. Lalu, alih-alih mengenakan baju hamil yang mirip daster, browsing lah di internet untuk meniru gaya para selebriti Hollywood saat hamil.

Jangan Abaikan Kulit
Hormon-hormon kehamilan dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Ada dua kemungkinan, kulit bisa terlihat bagus, bersinar dan merekah seperti seorang remaja. Atau kulit menjadi lebih kering dari biasanya dan tampak kotor.

Aplikasikan pelembap yang dapat memberikan efek baik pada kulit Anda yang kering -termasuk pada perut yang berkembang pesat. Ini juga dapat menenangkan kulit yang gatal saat berkembang terlalu pesat. Untuk area perut, gunakan krim perut tertentu untuk mencegah stretch mark.

Menikmati Perawatan Spa
Rangkaian perawatan spa  dapat meningkatkan semangat  dan memberikan dorongan pada diri Anda. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter, jenis perawatan apa yang masih dapat Anda nikmati dalam kondisi mengandung.

Minimal, lakukan masker atau manikur di rumah sendiri sebagai pemanjaan diri secara sederhana. Menikmati musik lembut dan jus buah penuh vitamin juga dapat dilakukan untuk memanjakan diri di rumah. Beberapa spa menawarkan pijat untuk wanita hamil yang dapat dinikmati sembari menenangkan diri.

FOTO: HAMIL MENAWAN.JPG – DAILYMAIL.CO.UK

Tags : perawatan ibu hamil, emosi ibu hamil, kehamilan, ibu hamil