Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Anak Sering Rewel, Ini Penanganannya .. !
Anak Sering Rewel, Ini Penanganannya .. !

Kerewelan anak bisa disebabkan berbagai macam hal. Untuk anak yang lebih besar, mungkin Ibu tak akan terlalu sulit mencari penyebabnya, karena biasanya mereka sudah dapat menyampaikan keluhan dengan lebih baik. Berbeda dengan bayi,  tangisan atau rengekannya sering membuat orangtua bingung.  

Pada kondisi ini, mencari pemicu kerewelan bayi bisa dimulai dari hal yang paling sederhana dulu. Contoh, cek apakah si kecil pipis/pup.  Bila ya, ganti popoknya. Kalau  bayi rewel karena lapar, Ibu tentu perlu menyusuinya.  Bila ketidaknyamanan tersebut segera diatasi, umumnya bayi dapat kembali ceria.

Bila bukan lapar atau popok basah penyebabnya, mungkin si kecil kedinginan. Bayi memang agak sensitif terhadap suhu. Ibu dapat dengan mudah mengenali tanda bayi kedinginan, di antaranya kaki dan tangannya terasa dingin. Untuk kasus ini,  coba perhatikan suhu ruangan. Kalau menggunakan pendingin udara, aturlah suhu sekitar 25—26?C.  Lalu oleskan My Baby Minyak Telon Plus dari perut, punggung, hingga telapak kakinya. My Baby Minyak Telon Plus dapat menghangatkan tubuh bayi sekaligus melindunginya dari gigitan nyamuk, sehingga ia dapat tidur dengan lebih nyenyak.

Kembung juga dapat menjadi pencetus bayi rewel. Untuk mengurangi ketidaknyamanannya, Ibu dapat menggendong bayi dengan posisi perutnya menempel pada tubuh Ibu. Dengan posisi itu umumnya ia bisa buang angin, sehingga lebih lega.  Ibu juga bisa melakukan pijat lembut pada perut bayi. Gunakan My Baby Minyak Telon Plus, lalu pijat perlahan dengan gerakan tangan membentuk tanda hati.

Saat rewel,  beberapa bayi merasa lebih tenang saat mendengar suara Ibu, jadi bersenandunglah atau keluarkan suara menenangkan, seperti “sshhhhh… shhhh”. Namun bila Ibu telah melakukan berbagai cara, bayi tetap menangis atau rewel  terus menerus, sebaiknya konsultasikan hal ini ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut ya Bu.

Produk Terkait:
My Baby Minyak Telon Plus

Tags : Anak rewel, bayi rewel, penyebab bayi rewel, mengatasi anak rewel, My Baby Minyak Telon Plus