Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Bepergian bersama bayi jangan lupa perlengkapan ini
Bepergian bersama bayi jangan lupa perlengkapan ini

Bepergian bersama bayi adalah aktivitas yang menggembirakan. Selain rutinitas merawat bayi akan lebih menyenangkan bagi Ibu, si kecil juga akan antusias melihat dan menemukan banyak hal baru.  Agar bepergian dengan bayi tetap nyaman, dibutuhkan persiapan matang. Jangan lupa, pastikan semua perlengkapan ini dibawa ya.

1. Pakaian, kaus kaki, dan sepatu
Berapa banyak yang dibawa? Setiap harinya bayi mengenakan 2-3 pakaian. Tidak ada salahnya membawa baju ekstra seperti satu setel pakaian bayi dan selimut yang dapat dimanfaatkan sebagai alas saat bayi sudah bosan dan ingin berbaring, merangkak atau meregangkan kaki kecilnya.

2. Popok/pospak
Bagi bayi usia 8 bulan ke bawah, persiapkan 1 popok untuk setiap jam. Tambahkan, bila harus menunggu saat transit atau ada penerbangan yang tertunda. Bawalah juga alas untuk mengganti popok, cukup satu buah, pilih dari bahan yang mudah dibersihkan. Untuk praktisnya dapat membeli alas sekali pakai yang terdapat di toko bayi atau supermarket.

3. Perlengkapan mandi dan mencuci peralatan bayi
Siapkan sabun dan sampo bayi,  beserta cairan pencuci perabot bayi plus sikat dan sponsnya. Untuk bak mandi, sebaiknya bawa yang modelnya bisa dilipat. Kalaupun tidak, bawa saja kursi mandi khusus bayi. 

4. Kereta dorong bayi
Bawalah kereta dorong bayi yang ringan dan praktis, sering disebut stroller payung. Bila menggunakan pesawat, tanyakan kebijakan dari maskapai penerbangan yang akan diikuti. Atau, carilah kemungkinan untuk sewa di kota yang akan dituju.

5. Gendongan
Siapkan gendongan yang nyaman dan dapat menampung bayi dengan baik, bisa yang berbentuk gendongan depan atau belakang. Adanya gendongan akan memudahkan Ibu ketika hendak membawa barang-barang lainnya.

6. Selimut
Siapkan beberapa selimut karena memiliki banyak manfaat. Bisa sebagai alas, untuk menutupi bayi atau Ibu saat menyusui, serta melindungi pakaian Ibu saat bayi bersendawa.

7. Tas & kantong plastik
Siapkan tas yang dapat menampung semua keperluan selama perjalanan. Jika perjalanannya menggunakan kereta, pesawat, atau kapal laut, pilih tas atau koper yang dilengkapi roda. Tas ransel pun nyaman dipakai. Tak ketinggalan, siapkan beberapa kantong plastik dalam berbagai ukuran untuk menyimpan popok kotor, pakaian, dan selimut kotor.

8.Lampu malam kecil
Lampu ini bermanfaat untuk pencahayaan saat mengganti popok di tengah malam tanpa harus menyalakan lampu utama kamar yang mungkin akan mengganggu tidur anggota keluarga lain.

Tags : raveling, bepergian dengan bayi