Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Cuci Tangan Dulu, Sayang
Cuci Tangan Dulu, Sayang

Anak-anak selalu menggunakan tangannya saat beraktivitas. Tangan bisa menjadi sarang berbagai macam penyakit dan sarana penyebaran penyakit yang paling mudah. Tak heran, anak-anak rentan sekali terkena penyakit. Sering cuci tangan, terbukti mampu membantu mengurangi serangan berbagai macam penyakit. Bagaimana caranya? Berikut tipsnya.

  • Berikan pengetahuan kepada anak tentang pentingnya cuci tangan. Supaya lebih menarik, bisa lewat buku cerita bergambar atau video yang lucu.
  • Pilih sabun cuci tangan yang bentuknya lucu dan wangi. Anak-anak biasanya tertarik dengan bentuk tempat sabun atau sabun beraroma buah-buahan.
  • Sediakan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau anak-anak.
    Anak-anak kadang kesulitan saat mencuci tangan karena tempat cuci tangan yang terlalu tinggi untuk mereka. Karena itu, sediakan bangku anti selip untuk membantu si Kecil menjangkau tempat cuci tangan.
  • Cuci tangan sambil bernyanyi
    Hampir semua anak suka menyanyi. Bernyanyi sambil cuci tangan, mencegah anak terburu-buru sewaktu mencuci tangan. Jangan lupa, ajarkan mencuci tangan yang benar, dari menggosok punggung tangan, sela-sela jari, hingga telapak tangan dan pergelangan tangan.
  • Ingatkan anak untuk sering cuci tangan, terutama sebelum makan, sesudah buang air kecil dan buang air besar. Jika sudah terbiasa, anak-anak akan cuci tangan tanpa harus disuruh.

Mengajarkan anak untuk melakukan cuci tangan tidaklah mudah. Butuh kesabaran dan sikap konsisten dari orang tua. Jangan cepat menyerah dan berikan contoh yang baik di hadapan mereka.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi