Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Kapan Sebaiknya Mengoleskan Minyak Telon Pada Si Kecil?
Kapan Sebaiknya Mengoleskan Minyak Telon Pada Si Kecil?

Apakah Bunda terbiasa mengusapkan minyak telon pada tubuh si Kecil? Minyak telon yang terbuat dari ramuan tradisional ini memang menjadi andalan para Bunda dan sudah menjadi suatu kebiasaan yang rutin untuk menghangatkan tubuh si Kecil. Tubuh bayi harus selalu hangat dengan suhu normal berkisar 34-35 derajat celcius. Oleh sebab itu, saat Bunda memberikan minyak telon di tubuhnya, si Kecil akan selalu merasa nyaman.

Selain berkhasiat untuk menghangatkan tubuh si Kecil, minyak telon juga sering digunakan untuk meredakan perut kembung atau masuk angin. Lalu, kapan saja Bunda bisa mengusapkan minyak telon pada tubuh si Kecil?

Sehabis Mandi
Saat si Kecil mandi air hangat pun, ia akan tetap kedinginan ketika Bunda mengangkatnya dari bak mandi. Dengan mengoleskan minyak telon sehabis mandi, baik pagi maupun sore hari, tubuh si Kecil akan merasa hangat kembali.

Sebelum Tidur
Suhu udara di malam hari tentu akan membuat tubuh si Kecil kedinginan. Bunda bisa mengusapkan minyak telon sebelum ia tidur. Dengan kondisi tubuh yang hangat, si Kecil akan tidur dengan nyenyak.

Saat Akan Dipijat
Bunda bisa memijat si Kecil dengan menggunakan minyak telon. Minyak telon akan membuat perasaan si Kecil relaks sekaligus nyaman dengan pijatan Bunda.   

Di luar tiga waktu tersebut, ada saat-saat tertentu si Kecil merasa kedinginan, Bunda juga bisa membuatnya hangat dengan minyak telon ini.

Tidak Untuk Semua Bagian Tubuh
Sekalipun minyak telon terbuat dari ramuan tradisional yang mengandung bahan-bahan alami, Bunda harus tetap membatasi pemakaiannya. Sebaiknya Bunda mengoleskan minyak telon di sekitar leher, dada, perut, punggung dan telapak kaki. Bagian-bagian tubuh ini memiliki banyak pembuluh darah halus yang bila dihangatkan akan melebar dan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Hindari untuk mengoleskan minyak telon di area hidung dan sekitar mata, jari dan tangan serta kelamin si Kecil. Si Kecil yang aktif bergerak tentu akan sering memasukkan tangannya ke dalam mulut. Sedangkan bagian kulit wajah dan kelamin adalah kulit yang lebih tipis dan sensitif, sehingga saat menggunakan minyak telon, si Kecil akan merasa panas di kulitnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan si Kecil, Bunda bisa menggunakan My Baby Minyak Telon Plus, yaitu telon dalam bentuk lotion yang mengandung Minyak Sereh (Citronella Oil) dan Chamomile Oil, yang menghangatkan dan membantu melindungi bayi dari gigitan serangga dan nyamuk demam berdarah selama 6 jam. Atau My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection yang mengandung kombinasi Minyak Sereh (Citronella Oil), Lemongrass Oil dan Chamomile Oil.  Membantu melindungi anak dari gigitan serangga dan nyamuk demam berdarah hingga 8 jam yang juga dapat  digunakan sebagai minyak pijat, meredakan perut kembung dan masuk angin.

Produk Terkait:
, My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi