Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Makanan Sehat Setelah Melahirkan
Makanan Sehat Setelah Melahirkan

Setelah proses kelahiran yang membutuhkan banyak energi, Bunda tidak hanya membutuhkan asupan makanan untuk mengembalikan energi, tetapi juga untuk mengoptimalkan produksi ASI, sumber makanan si Kecil. Bunda harus jeli dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi karena akan memengaruhi kesehatan si Kecil.

Asupan penting yang harus dikonsumsi Bunda setiap hari adalah air putih dan buah-buahan. Bila Bunda merasa masih lapar tetapi tidak ingin makan berat, air putih, buah-buahan atau jus buah bisa Bunda konsumsi. Makanan lain yang dianjurkan untuk Bunda setelah proses melahirkan adalah:

Sayur-sayuran
Terutama bayam dan brokoli yang mengandung vitamin dan mineral yang tinggi untuk membantu memulihkan kondisi tubuh dan memproduksi ASI dengan baik.

Kacang-kacangan
Kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang, yaitu protein dan zat besi, bermanfaat untuk menjaga kualitas ASI dan juga berat ideal Bunda setelah melahirkan.

Kombinasi Hewani dan Nabati
Seperti  tahu, tempe, tauco, daging ayam dan daging sapi. Daging sapi tanpa lemak mengandung zat besi yang selain untuk memulihkan energi juga untuk mencegah anemia dan menambah darah.

Sumber Karbohidrat
Karbohidrat dibutuhkan tubuh untuk memberi energi dan membentuk kekuatan tubuh. Kandungan karbohidrat terdapat pada nasi, terigu, mi dan juga biji-bijian.

Susu dan Telur
Kuning telur adalah salah satu sumber vitamin D yang bermanfaat untuk menjaga tulang tetap kuat dan membantu tulang bayi tumbuh. Sementara susu atau produk olahan susu seperti keju dan yogurt merupakan sumber kalsium protein dan vitamin yang mengoptimalkan perkembangan bayi. 

Produk Terkait:
My Baby Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser

Tags : kesehatan ibu, ibu menyusui, produksi ASI, makanan ibu, gizi ibu, gizi bayi, ASI berkualitas, makanan sehat, makanan pasca melahirkan