Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
MELINDUNGI ZAYYAN DARI GIGITAN NYAMUK DBD
MELINDUNGI ZAYYAN DARI GIGITAN NYAMUK DBD

Zayyan sedang senang main layangan, nih. Masih dibantu sih, sama Kakak atau Papanya. Kalau nggak main layangan, dia suka main puzzle, mobil-mobilan atau sepedaan. Saya membebaskan dia bermain, karena menurut saya usianya saat ini adalah usia bermain. Saya sadar, pada usia ini penting sekali anak diberi kebebasan bermain, tentunya bermain yang sesuai usianya, aman dan positif sehingga proses tumbuh kembangnya optimal.

Pentingnya waktu bermain buat Zayyan ini membuat saya sengaja menyediakan mainan di hampir semua tempat. Di kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur juga halaman rumah. Waktu bermainnya dari pagi, siang sampai sore. Bisa di dalam atau di luar rumah. Tentu terpotong oleh waktu tidur siangnya, ya.

Selain menyediakan banyak ruang untuk tempat bermainnya, saya juga menjaga kebersihan tempat bermainnya. Saya rutin membersihkan, baik itu debu atau ancaman wabah karena serangga seperti lalat atau nyamuk.

Untuk urusan nyamuk ini, saya juga rutin melakukan penyemprotan obat nyamuk di dalam rumah dan fogging 3 bulan sekali di luar rumah. Jangan sampai ada celah nyamuk untuk berkembang biak, terutama benda-benda yang potensial membuat genangan air. Kami memang sangat berhati-hati terhadap serangan nyamuk ini. Suami saya pernah kena DBD cukup kritis dan masuk ICU selama satu minggu. Itu pengalaman yang cukup membuat trauma kami sekeluarga.

Untuk Zayyan sendiri, selain melakukan pencegahan dari luar, untuk melindungi tubuhnya dari serangan nyamuk, saya menggunakan minyak badan yang berkhasiat mengusir nyamuk. Sebelum tidur, saya oleskan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection pada tubuh Zayyan. My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection ini adalah minyak telon yang menghangatkan dan memberikan perlindungan dari nyamuk lebih lama. Kombinasi Minyak Sereh (Citronella Oil), Lemongrass Oil dan Chamomile Oil membantu melindungi anak dari gigitan serangga dan nyamuk penyebab demam berdarah dan virus zika selama 8 jam.

Selain saat akan tidur, karena sudah dibiasakan memakai minyak telon, Zayyan pun jadi rutin memakai minyak telonnya dan dioleskan sendiri setelah dia selesai mandi. Dia terlihat nyaman memakai My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection, sepertinya karena aromanya memang menenangkan. Nggak hanya buat Zayyan, karena saya dan orang-orang yang dekat dengannya juga jadi ikut nyaman dan tenang di dekatnya.

Karena kebebasan bermain sangat penting untuk tumbuh kembang Zayyan, saya lebih mendukung Zayyan untuk banyak bermain dan beraktivitas fisik. Dengan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection saya jadi tidak perlu khawatir ancaman nyamuk jika Zayyan ingin bermain di luar ruangan.

Saat pergi bersama Zayyan pun saya selalu membawa My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection kemasan 60ml yang ringan dan praktis, karena saya dapat menggunakannya juga sebagai minyak pijat, meredakan perut kembung dan masuk angin.

Tags : my baby, perawatan bayi, kulit bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, kebersihan bayi