Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Pijat Redakan Rewel Bayi
Pijat Redakan Rewel Bayi

Umumnya bayi rewel lantaran ia merasakan ketidaknyamanan pada tubuhnya. Padahal, saat energi tubuhnya terbuang karena menangis, bayi akan semakin merasa tidak nyaman karena ia semakin banyak berkeringat dan suhu tubuh meningkat.

Pijat bisa membuat bayi nyaman dan meredakan rewelnya. Kenapa? Karena, saat pijat akan terjadi skin to skin contact. Bayi akan merasakan energi positif dari ibunya yang berangsur-berangsur mengalir dan menyeimbangkan energinya menjadi lebih stabil. Pada saat bayi merasa tenang, hormon endor­fin (hormon yang menghasilkan rasa senang) akan diproduksi lebih banyak. Hormon inilah yang kemudian menghilangkan ketidaknyamanan  yang dirasakan bayi.

Lau bagaimana caranya? Mudah, kok.  Lakukan pijat  secara perlahan-lahan dan lembut pada sekitar area tubuh bayi, minimal 20 menit. Untuk bayi dengan perut kembung, Ibu dapat meredakan ketidaknyamanan yang dirasakan bayi,  dengan menyentuh area perutnya secara lembut. Lakukan pijat ringan pada bagian kiri dan kanan perut bayi, kemudian belai bagian punggungnya. Lakukan ini secara perlahan hingga bayi menjadi lebih tenang dan kerewelannya mereda.

Sambil memijat, ingatlah untuk mengucapkan kata-kata positif yang memberikan efek menenangkan, seperti  “Tenang ya, Sayang..” Begitu rasa nyaman ini ia dapatkan, bayi akan merasa bahagia dan tak rewel lagi.

 

Tags : pijat redakan rewel, pijat bayi, manfaat pijat bayi