ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Tips agar si kecil tetap wangi
Tips agar si kecil tetap wangi

Pada anak-anak batita dan balita sebenarnya tak ada istilah bau badan, seperti halnya yang dikenal pada orang dewasa. Pasalnya kelenjar-kelenjar yang terdapat di ketiak dan daerah genital belum aktif sampai pubertas tiba. Meskipun demikian, bau badan dapat timbul bila kebersihan badan anak kurang diperhatikan lho Bu.

Bau badan umumnya akan semakin "menyengat" pada cuaca panas dan lembap. Seringkali, setelah mandi bau badan itu hilang. Namun karena anak-anak balita sangat aktif bergerak dan beraktivitas, otomatis kelenjar keringatnya jadi lebih aktif.

Tips Kurangi Bau Badan

  • Hindari memakaikan baju tebal saat anak bermain. Baju dan celana katun yang menyerap keringat merupakan pilihan yang lebih baik untuk negara tropis, seperti Indonesia.
  • Jangan lupa, setelah mandi pagi, keringkan tubuh anak dengan handuk dan taburkan baby powder, terutama di daerah lipatan, seperti ketiak. Baby powder akan membuat aroma tubuh anak menjadi lebih wangi. Gunakan My Baby Powder yang terbukti melembutkan dan memiliki banyak pilihan aroma.
  • Jika tubuh anak berkeringat, segera lap hingga kering dan ganti bajunya. Agar aroma tubuhnya tidak menyengat, baby powder dapat diberikan kembali supaya tubuhnya wangi.
  • Saat mandi sore, bersihkan tubuhnya dengan lebih teliti dan seksama, terutama di daerah lipatan-lipatan kulit anak.
  • Bila cara-cara di atas sudah dilakukan, namun bau badan tak juga hilang, konsultasikan dengan dokter untuk meneliti lebih lanjut bau badan yang timbul.

Produk Terkait: